oleh

Demi Kesehatan Polres Boyolali Gelorakan Gerakan Cuci Tangan Yang Bersih

METROPOS.ID, Boyolali – Guna sukseskan Program Kapolda Jateng yakni Program Jumat Sehat, pada pukul 06.00 s/d 08.00 WIB, Kapolres Boyolali AKBP Rachmad Nur Hidayat, S.I.K., S.H. menggelorakan Gerakan Mencuci Tangan yang Baik dan Benar di SMPN I Boyolali Jl. Merbabu Boyolali, Jum’at (13/3/2020).

Kapolres Boyolali AKBP Rachmad Nur Hidayat, S.I.K., S.H. didampingi Ketua Bhayangkari Polres Boyolali Ny. Intan Rachmad mengatakan, Polda Jateng peduli akan kesehatan dan tujuan acara ini dilaksanakan serentak di Kab. Boyolali oleh Polres Boyolali dan jajarannya untuk membiasakan hal yang baik kepada masyarakat tentang pentingnya kesehatan dan hidup sehat.

Disampaikan, bahwa “Masyarakat sudah biasa cuci tangan, tetapi bagaimana mencuci tangan yang baik dan benar mungkin sering terlupakan atau bisa juga tidak tahu. Di sini kita mengelorakan kembali dan mengingatkan ke basic cara mencuci tangan yang baik dan benar dengan 6 langkah menurut standar badan WHO untuk menghindari dan mencegah penyakit, yang kebetulan saat ini baru ramai-ramainya dipemberitaan tentang penyakit virus Corona,” ungkapnya.

Dijelaskan oleh Kapolres, gerakan menggelorakan mencuci tangan yang baik dan benar ini juga sangat bermanfaat untuk menjadi pola hidup sehat secara umum dan edukasi sangat baik bagi anak-anak sekolah TK, SD, SMP, SMA dan seluruh masyarakat di Boyolali.

Kasubag Humas, AKP Eddy Lilah menambahkan pada kegiatan ini Polres Boyolali juga membagikan 1000 biji hand sanitizer dan 1000 lembar stiker panduan mencuci tangan yang baik dan benar, antara lain selain di SMPN 1 Boyolali juga di simpang 5 patung kuda, Pasar Boyolali Kota, Pasar Sunggingan Boyolali, TK Bhayangkari di Komplek Kantor Satlantas, SMAN 1 Boyolali, SMPN 2 Boyolali, SDN 3 Boyolali dan SMK Bhineka Karya 2 Boyolali.

Kepala SMPN I Boyolali, Nurnaningsih, S.Pd., M.M. menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada Kapolres Boyolali AKBP Rachmad Nur Hidayat, S.I.K., S.H. dan jajarannya yang telah mengadakan kegiatan sangat bagus dan baik ini di SMPN I Boyolali. Kami sangat bangga dan merasa senang sekali dijadikan mitra Polres Boyolali untuk gelorakan edukasi kesehatan.

Di SMPN I Boyolali sendiri sudah digalakkan kegiatan cara hidup sehat dan cara cuci tangan yang baik dan benar. Di lingkungan sekolah SMPN 1 sudah di sediakan beberapa tempat untuk cuci tangan di luar halaman atau yang mau masuk kelas para siswa. Jadi siswa-siswi, karyawan, guru bisa dengan mudah mencuci tangan jika diperlukan selain itu juga ada surat edaran Kemendikbud No. 20 tahun 2020 untuk hidup sehat, sehingga sekolah menindaklanjuti dengan membuat surat edaran melalui paguyuban di kelas-kelas dan disosialisasikan ke seluruh warga sekolah, guru, karyawan, siswa sampai orang tua siswa untuk bisa hidup sehat.
(Mul/Rest/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed