oleh

Gandeng Peradi, Kali Pertama FH Unisri Buka Program PKPA

-News-55 views

METROPOS.ID, Solo – Untuk kali pertama Fakultas Hukum Universitas Slamet Riyadi (FH Unisri) Solo bakal membuka program Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) bekerjasama dengan DPC Perhimpunan Advocat Indonesia (Peradi) Surakarta.

Sebagai langkah awal, penandatanganan kerjasama (MoU) dilakukan antara Dekan FH Unisri, Lusia Indriastuti dengan perwakilan Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi, Junaidi yang juga Korwil Jateng, di Ruang Sidang FH Unisri, Senin (16/3/2020).

“Program PKPA ini akan dimulai pada bulan Juni mendatang seusai lebaran. Peserta terbuka bagi mahasiswa dan alumni Unisri serta masyarakat umum,” kata Lusia usai penandatanganan MoU.

Menurut Lusia, sebelumnya beberapa organisasi advokat banyak yang mengajukan kerjasama. Tetapi melihat konsistensi dan kurikulum yang diajukan Peradi lebih memiliki korelasi, akhirnya diputuskan untuk bekerjasama.

Selaku Ketua DPC Peradi Surakarta, Badrus Zaman yang juga hadir mengatakan, Unisri merupakan FH ke empat yang bekerjasama membuka program PKPA setelah, UMS, UNS dan UNSA.

“Dulu sebenarnya Unisri pernah menggandeng AAI (Asosiasi Advokat Indonesia) tapi tidak berjalan lama. Target kami terutama adalah para alumni Unisri sendiri, namun juga dibolehkan ada peserta dari alumni – alumni kampus lain,” ujarnya.

Sementara mewakili DPN Peradi yang menandatangani MoU, Junaidi berharap kerjasama dengan Unisri bisa diperluas tidak hanya sebatas PKPA namun juga dalam kegiatan seminar dan penelitian untuk menunjang perkembangan hukum diwilayah Soloraya.

“Kerjasama yang lain adalah penempatan mahasiswa magang di kantor – kantor advokat anggota Peradi,” pungkasnya. (Naura/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed