oleh

Ketum LSM Gerak Prihatin Dengan Pendidikan di Jateng Terdampak Virus Corona 

METROPOS.ID, Pekalongan – Gencarnya pemberitaan media tentang penyebaran virus Corona yang selanjutnya ditindaklanjuti oleh Gubernur Jateng dengan meliburkan semua sekolah hingga 14 hari kedepan, mendapat respon positif dari berbagai kalangan salah satunya dari LSM Gerak (Gerakan Rakyat Anti Korupsi).

Ketua Umum (Ketum) LSM Gerak Indonesia Bidang Pendidikan Jateng L. Tohar saat mengelar jumpa pers di salah satu lokasi kuliner di Kota Pekalongan mengatakan, pihaknya sangat senang dengan keputusan Pemprov Jateng untuk meliburkan siswa dari PAUD sampai SMA untuk sementara tidak melakukan kegiatan belajar di sekolah dikarenakan virus Corona yang sudah merebak di wilayah Indonesia dan mulai memasuki wilayah Jateng.

“Namun antisipasi ini harusnya  dibarengi dengan pemantauan para guru kelas kepada siswanya melalui Group WA (WhatsApp) yang anggotanya orang tua murid, sehingga para guru bisa memberikan saran kepada orang tua apa yang harus dilakukan pihak orang tua selama liburan tersebut. Dan kami juga berharap pelayanan publik untuk dinas pendidikan tetap berjalan seperti biasa,” papar Tohar.

Tohar juga mengatakan jangan jadikan peristiwa ini sesuatu yang mencekam bagi masyarakat Jateng pada umumnya dan para siswa pada khususnya.

Masih menurutnya, bila perlu pihak dinas pendidikan bekerjasama dengan pihak dinas kesehatan provinsi dan Kabupaten/Kota untuk memberikan informasi  yang benar terkait dengan virus Corona ini sehingga orang tua paham bagaimana menyikapi masalah tentang diliburkannya anak – anak, sehingga para orang tua bisa untuk melakukan langkah yang terbaik bagi anaknya di rumah.

“Bila perlu setiap hari anak – anak diberi PR yang disampaikan melalui WA grup orang tua supaya anaknya tetap belajar dan terkontrol oleh pihak sekolah atau guru kelas dan atau guru mapel sehingga selama mereka libur itu ada kegiatan masalah pembelajaran walaupun tidak di sekolah tetapi cukup di rumah,” terangnya.

Pihaknya berharap kondisi segera pulih dan membaik, semoga kondisi di Jateng pada khususnya dan dunia pada umumnya segera pulih. Sehingga semua masyarakat bisa melakukan aktivitas seperti semula. (Mit/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed