oleh

Pembangunan RS Darurat Corona di Kendal sudah mencapai 80%

METROPOS.ID, KENDAL – Pembangunan RS (Rumah Sakit) Darurat Corona di Rusunawa Kebondalem, Kendal terus dikebut. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kendal pastikan akhir pekan RS Darurat penderita COVID -19 sudah bisa ditempati.

“Secara fisik sudah selesai dan bisa ditempati untuk pasien khusus COVID -19. Sebelum puasa sudah bisa digunakan,” kata Kepala Dinas PUPR Kendal Sugiono saat memantau pembangunan RS Darurat Corona

Sugiono memastikan semua pekerjaan fisik sudah selesai pekan ini. Saat ini pembangunan sudah mencapai 80%. Pemasangan paving ditarget selesai 2  hari ke depan. RS  tersebut bakal diperuntukkan bagi pasien ODP dan PDP. Setelah pembangunan fisik selesai, Dinas Kesehatan bisa memasukkan alat kesehatan ke lokasi.

Menurutnya RS berlantai 5 tersebut memiliki 124 kamar. Sebanyak 114 kamar diperuntukkan bagi pasien sisanya untuk tenaga medis. Sementara pasien untuk menuju lantai 2 hingga 5 masih menggunakan tangga manual. Namun jika membutuhkan lift pihaknya siap menyewa lift. (Eko/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed