oleh

Warga Gempolsewu – Rowosari terkena COVID – 19 adalah HOAX

-Kendal-226 views

METROPOS.ID, KENDAL – Pemdes (Pemerintah Desa) Gempolsewu, Kec.  Rowosari membantah adanya berita hoax yang sudah tersebar dilingkungan desa bahwa adanya warganya yang dikabarkan terkena virus COVID – 19.

Bermula menjenguk teman yang tinggal di Boja yang sakit dan dirawat di RS, Eri Budianto Pemuda Gempolsewu dikabarkan tertular virus COVID -19.

Menanggapi hal itu Sekdes Gempolsewu Siswadi membantah berita tersebut. Dijelaskannya bahwa warganya Eri saat itu menjenguk temennya yang dirawat di RS yang beralamat di Boja itu lantaran sakit tipes bukan penderita virus COVID –  19.

“Setelah diklarifikasi oleh desa bahwa temennya yang dirawat itu sakit tipes dan kelelahan saja bukan penderita virus COVID – 19,” kata Siswadi, Senin (27/04/2020) di Balai desa Gempolsewu.

Dikatakannya, bermaksud bercanda bahwa temannya yang dirawat di RS itu mengabarkan bahwa dirinya terkena virus Corona agar Eri Budianto Pemuda Gempolsewu ketakutan.

“Maksudnya hanya bercanda agar Pemuda Ds. Gempolsewu ketakutan dan mau cek kesehatan,” jelasnya.

Sementara Tim Satgas tanggap COVID -19, Ds. Gempolsewu Budi Asmoro mengatakan, dari hasil pemeriksaan tim kesehatan Gempolsewu Eri Budianto dinyatakan sehat tidak ada gangguan kesehatan sedikitpun dan tidak adanya tanda-tanda virus yang menggangu kesehatannya.

“Dari hasil pemeriksaan yang bersangkutan dalam kondisi sehat, namun kami tetap melakukan isolasi mandiri, memberikan motivasi dan diharapkan keluarga agar tetap waspada dan bisa melaporkan ke petugas kesehatan,” ungkapnya.

Pihak Pemdes Gempolsewu menegaskan bahwa saudara Eri Budianto dinyatakan sehat dan tidak ada tanda – tanda virus yang menggangu kesehatannya oleh tim medis tanggap COVID -19 Gempolsewu.

“Kami meminta agar seluruh warga agar tetap jaga kesehatan, mengikuti anjuran pemerintah dan tetap waspada,” pintanya. (Eko/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed