oleh

Sardulo Seto Militan Soloraya bagikan ratusan paket sembako, ke warga terdampak COVID -19

METROPOS.ID BOYOLALI – Tanda peduli akibat dampak pandemi virus corona ( COVID -19), Organisasi Masyarakat (Ormas) Sardulo Seto (SS) Militan Soloraya, gelar baksos yakni bagikan paket sembako kepada masyarakat Boyolali, Minggu (17/5/2020).

Ketua Ormas SS Militan Soloraya, Hengky Setiawan mengatakan dalam situasi pendemi wabah virus corona ini, Pemberian sembako untuk membantu sekaligus meringankan beban masyarakat yang terkena dampak COVID -19, karena saat ini sembakolah yang paling dibutuhkan oleh masyarakat.

“Total ada 250 paket sembako berisi  beras, minyak, mie dan gula senilai Rp 100.000/paket ini dibagikan kepada warga tidak mampu. Paket tersebut dibagikan di 3 tempat, yakni di wilayah Kec. Banyudono, Sawit dan Cepogo,” kata Hengky Setiawan, Minggu (17/5/2020).

Ia menjelaskan, baksos tersebut dilandasi keinginan untuk meringankan beban masyarakat akibat dampak COVID -19. Dimana masyarakat semakin terjepit karena sumber pendapatan atau ekonomi berkurang.

“Bahkan, banyak diantara masyarakat yang terpaksa kehilangan pekerjaan,” jelasnya.

Kondisi ini bisa memicu terjadinya kerawanan sosial karena hilangnya sumber pendapatan keluarga. Untuk itu, diharapkan melalui bantuan paket sembako bisa mengurangi penderitaan masyarakat.

Selain paket sembako, pihaknya juga sudah melakukan kegiatan sosial lainnya. Yang pertama adalah penyemprotan disinfektan bagi rumah- rumah warga dan jalan- jalan di  perkampungan.

“Selain itu, juga pembagian masker sebanyak 1.500 lembar,” lanjutnya.

Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk tetap mentaati aturan pemerintah terkait protokol kesehatan guna mengantisipasi COVID -19. Jika tidak memiliki keperluan mendesak, diharapkan tetap tinggal di rumah.

Jika terpaksa keluar, agar senantiasa memakai masker. Warga juga diingatkan agar rajin membasuh tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir. Tujuannya, agar virus yang menempel di tangan bisa mati. (Mul/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed