oleh

Kecamatan Gemuh bagikan ribuan bantuan pangan ke keluarga sejahtera

METROPOS.ID, KENDAL – Pemerintahan Kecamatan Gemuh membagikan ribuan bantuan pangan nontunai dan nonreguler kepada keluarga sejahtera.

Dalam pembagian kartu keluarga sejahtera petugas menerapkan jaga jarak kepada warga yang hendak mengambil kartu, baik di luar aula maupun di dalam aula kecamatan.

Camat Gemuh Muhamad Fatoni mengatakan, pembagian kartu ini dilakukan di 4 lokasi yaitu, Balaidesa Sojomerto, Balaidesa Gebang, Balaidesa Lumansari dan Aula Kec. Gemuh. Hal tersebut guna untuk mengantisipasi kerumunan warga.

“Sebanyak16 desa di Kec. Gemuh dibagi penyalurannya dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Penerima bantuan pangan nontunai nonreguler ini ada 1.731 dan mereka belum pernah menerima bantuan sosial baik PKH, BPNT, BLT Dana Desa dan Bansos lainnya,” kata Toni Camat Gemuh, Selasa (2/6/2020).

Penerima manfaat mendapatkan kartu keluarga sejahtera dan bisa digunakan untuk mencairkan bantuan pangan di sejumlah lokasi yang ditunjuk.

“Nantinya bantuan pangan nontunai ini akan diberikan kepada warga selama 6 bulan kedepan,” jelasnya.

Sementara itu penerima bantuan keluarga sejahtera Tugiyah merasa senang setelah sekian lama tidak pernah mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah. Kini namanya masuk dalam penerima bantuan meski bantuan pangan.

Di ketahui Tugiyah merupakan warga Pamriyan yang rela antri untuk mendapatkan kartu keluarga sejahtera yang digunakan untuk mengambil bantuan pangan.

“Alhamdulillah akhirnya dapat bantuan juga, saya belum pernah masuk dalam daftar penerima bantuan. Baru kali ini bisa dapat bantuan meski hanya bantuan pangan nontunai,” katanya.

Dalam pengambilan kartu di Aula Kec.  Gemuh, warga penerima bantuan diwajibkan mematuhi protokol kesehatan. Selain mencuci tangan warga diwajibkan memakai masker dan jaga jarak saat antri mengambil bantuan.(Eko/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed