oleh

Serap aspirasi warga, Bupati Pekalongan Terjun langsung ke Desa – Desa

METROPOS.ID, KAB.PEKALONGAN  – Pemkab Pekalongan terus lakukan perbaikan dan evaluasi terkait  penyusunan anggaran untuk tahun 2021. Karena berprinsip untuk bisa menyusun anggaran sesuai dengan basis kepentingan masyarakat luas terutama masyarakat di desa-desa, yang menurut Bupati Asip setiap desa di Kab.  Pekalongan memiliki keunggulan masing-masing.

‘’Desa-desa itu memiliki keunggulan masing-masing yang bisa dikembangkan dan didukung supaya bisa lebih baik lagi. Pemerintah berfungsi memfasilitasi dan mendukung supaya desa-desa bisa lebih maju lagi,’’ kata Bupati Pekalongan KH.Asip Kholbihi,SH.M.Si, saat ditemui pada kunjunganya di Ds. Kebon Rowopucang, Kec. Karangdadap, Jumat (12/6/2020).

Dengan keunggulan tersebut, Pemkab Pekalongan bisa mendukung penuh masing-masing desa supaya keunggulan yang sudah ada itu bisa dikembangkan lagi.

Oleh karena itu, kunjunganya kali ini memang berfokus untuk menyerap aspirasi masyarakat terkait apa yang diharapkan oleh masyarakat kepada pemerintah untuk memajukan desanya masing-masing.

Dijelaskan Bupati Asip, hal ini lah yang akan menjadi pertimbangan Pemkab Pekalongan dalam menyusun anggaran tahun 2021, yang akan berfokus pada basis kepentingan masyarakat.

‘’Silaturahmi ini kita laksanakan, pertama karena kita sedang menyusun persiapan anggaran tahun 2021, walaupun tahun kemarin kita sudah lumayan baik, tapi kita akan tetap perkuat usulan tertulis baik itu dari hasil Musrembangdes, Musrembangcam bahkan yang sudah kita rancang di Musrembang Kabupaten,’’ jelasnya.

Disamping itu, terkait dengan COVID -19 Bupati Asip menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap berhati-hati dan menjalankan protokol kesehatan, walaupun saat ini Kab. Pekalongan tengah menuju trransisi new normal dan masuk sebagai salah satu kabupaten dengan resiko penularan COVID -19 yang rendah di Indonesia.

‘’Saat ini Kab. Pekalongan itu masuk 136 Kab. dengan resiko COVID -19 rendah. Tapi walaupun seperti itu, kita tidak boleh lengah, jadi kita harus terus berikhtiar supaya masyarakat benar-benar aman,’’ tutupnya.  (Mit/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed