oleh

Sambut HUT RI ke 75 Warga Somopuro Kidul Salatiga Percantik Kampung

-Salatiga-36 views

METROPOS.ID, SALATIGA – Meskipun ditengah pandemi COVID -19 yang sedang melanda Indonesia saat ini, warga Jl. Somopuro Kidul, Kota Salatiga semangat menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan melakukan kegiatan gotong royong yakni mempercantik Kampung bersama, Sabtu (8/8/2020).

Hal itu terlihat dari kegiatan warga yang melakukan kegiatan gotong – royong dengan mengecat ruas jalan sepanjang Jalan Somopuro Kidul, memasang lampu hias serta memasang umbul -umbul bersama.

Ketua RT 01/RW 08 Somopuro Kidul,  Salatiga, Ir Habib Mustofa menjelaskan kegiatan gotong – royong ini merupakan agenda rutin yang dilakukan tiap kali menyambut hari besar Kemerdekaan Republik Indonesia yang sudah ada dari nenek moyang yang merupakan perwujudan semangat dalam menyambut HUT RI.

Habib menjelaskan bahwa untuk tahun ini karena sedang dalam pandemi COVID -19 akan mentaati himbauan pemerintah dengan tidak mengadakan lomba -lomba, panggung hiburan dan kegiatan lain yang menimbulkan kerumunan.

“Kami sepakat untuk tidak mengadakan lomba – lomba, atau membikin panggung hiburan atau kegiatan – kegiatan lainnya yang mengundang keramaian”, ungkapnya.

“Gotong – royong yang kami lakukan seperti membersihkan kiri kanan badan jalan, parit air, dan mengecat ruas jalan disepanjang ruas jalan sudah biasa kami lakukan tiap tahunnya”, ujar Koordinator aksi Sugeng Supriyadi yang akrab dipanggil Negro. (Nang/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed