oleh

KPU Grobogan Temukan Akses Jalan Desa Sulit Ditempuh Saat Monitoring

METROPOS.ID, GROBOGAN  – Guna mempersiapkan Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) di Kab. Grobogan, KPU Grobogan gelar monitoring pengumuman DPT di balai desa/kelurahan, balai RT/RW, atau tempat strategis dan inventarisasi awal jaringan internet di TPS.

Untuk itu wilayah yang di tuju, yakni sebuah desa yang susah diakes lewat jalur darat, yaitu di Ds. Padas, Kec.  Kedungjati. Saat tim dari KPU Grobogan melakukan tinjauan ke daerah tersebut, mereka harus turun dari sepeda motor dan berjalan menyeberangi sungai.

Terpisah M. Machruz Komisioner KPU Grobogan, menyampaikan bahwa agenda yang di lakukan adalah  monitoring pengumuman DPT di balai desa/kelurahan, balai RT/RW dan tempat strategis serta inventarisasi awal jaringan internet di TPS.

“Hari ini kami melakukan tinjauan ke Ds. Padas, Kec. Kedungjati. Di wilayah ini, aksesnya memang sangat susah. Awalnya kami naik motor, kemudian sampai di pinggir sungai, kami harus menyeberangi sungai,” ungkapnya.

Sementara itu wilayah yang dituju secara geografis, pemukiman penduduk setempat diapit dua pegunungan, karena itu untuk mencapai lokasinya harus menyeberangi sungai. Selain itu, wilayah tersebut susah sinyal operator selular. Warga yang butuh sinyal stabil harus berjalan jauh ke bukit untuk mendapatkan sinyal.

“Di TPS 7 lokasi yang kami tuju, di sana kami melakukan pengecekan terkait pengumuman DPT maupun pengecekan internet di TPS tersebut.
Hasil dari tinjauan, untuk pengumuman DPT sudah dan masih terpasang di balai desa dan balai RT setempat. Untuk jaringan lokasi di pemukiman, susah ditemukan jaringan internet. Saat kami ketahui bahwa warga di sini kalau mencari sinyal internet yang stabil harus naik ke bukit yang ada di sekitar perumahan tersebut,” jelas Machruz.

Machruz juga menjelaskan jika nantinya akan dikaji lebih lanjut dengan divisi terkait. Selain itu, pihaknya akan menginformasikan ke KPU Provinsi Jawa Tengah untuk tindak lanjutnya.

“Saat ini yang kita lakukan adalah pemetaan awal lokasi – lokasi TPS,” pungkas Machruz. (Awg/MC/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed