oleh

Pangdam : “Tim Wasrik Itjenad dapat memberikan perbaikan dalam pengelolaan dana COVID -19”

METROPOS.ID, SEMARANG – Tim Pengawasan dan Pemeriksaan Itjenad pada acara Taklimat Awal yang dipimpin oleh Brigjen TNI Tri Winarno, M. Si., M. Tr(Han) di Aula Bina Yudha, di terima langsung Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fajari S.I.P.,  M.Si. didampingi Kasdam Brigjen TNI Widi Prastijono, Senin (9/11/2020).

Pemeriksaan yang akan dilakukan oleh Tim dari Inspektorat Angkatan Darat itu menyasar pada penggunaan dana Covid – 19 di satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro. Hal ini perlu dilakukan mengingat alokasi anggaran penanganan COVID -19 dari Pemerintah kepada TNI yang berasal dari pengalihan dana maupun dari Kemenhan harus dapat dipertanggungjawabkan sesuai peruntukannya. Sehingga kegiatan Wasrik ini akan memastikan bahwa satuan pengguna telah merealisasikan anggaran sesuai instruksi serta  tertib dalam adminstrasi.

Pangdam IV/Diponegoro berharap seluruh rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Tim Wasrik di satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro dapat berjalan dengan lancar, mencapai sasaran yang diharapkan dan sesuai rencana.

“Saya percaya bahwa kehadiran tim Wasrik Itjenad dapat memberikan masukan dan perbaikan guna meningkatkan ketertiban administrasi, kepatuhan, efektifitas, efisiensi khususnya dalam pengelolaan dana COVID -19”, ungkap Pangdam.

Ditambahkan oleh Jenderal Bintang Dua itu bahwa semua pihak yang terlibat dalam kegiatan pemeriksaan harus selalu mendukung kelancaran Tim Wasrik sesuai obyek dan sasaran yang akan diperiksa.

“Berikan data-data yang benar, transparan, akuntabel, sehingga kita dapat mengetahui apabila ada hal-hal yang perlu diperbaiki untuk meningkatkan pelaksanaan tugas dimasa mendatang”, pungkasnya.

Nampak hadir Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Aby Ismawan, S.E., Kapoksahli Pangdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Rimbo Karyono, S.I.P., M.M., para Danrem, para Asisten, Kabalak serta Komandan Satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro. (Awg/Dam/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed