oleh

Pangdam : “Sertijab TNI AD adalah hal yang biasa guna memenuhi kebutuhuhan organisasi”

Pangdam IV/Diponegoro MayJend TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.Si. saat memimpin upacara sertijab

METROPOS.ID, SEMARANG – Sertijab (Serah Terima Jabatan) sejumlah pejabat jajaran Kodam IV/Diponegoro di Aula Makodam IV/Diponegoro, Jl. Perintis Kemerdekaan, Watugong, Semarang, di pimpin langsung oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.Si. Rabu (18/11/2020).

Beberapa jabatan yang diserahterimakan diantaranya adalah Kabintaldam dari Kolonel Inf Ridwan yang telah memasuki purna tugas kepada Letnan Kolonel Arh Toto Raharjo, serta Danyonarhanud 15/Dby dari Letnan Kolonel Arh Tri Yudhi Herlambang, S.E., M.I.Pol. kepada Letnan Kolonel Arh Muda Setyawan.

Sedangkan jabatan yang diserahkan oleh Pangdam IV/Diponegoro adalah jabatan Pamen Ahli Bidang Ideologi Politik Sahli Pangdam IV/Dip kepada Kolonel Inf Sugiyatno, Kakesdam IV/Dip kepada Kolonel Ckm dr. Akhmad Rusli Budi A., Sp.B., M.A.R.S., Kakumdam IV/Dip kepada Kolonel Chk Moh. Edy Purwoko, S.H., dan Kasandidam IV/Dip kepada Letnan Kolonel Inf Dodit Susanto, A.Md.

Disamping itu juga dilaksanakan penyerahan jabatan Kapuskodalopsdam IV/Dip dari Letnan Kolonel Inf Rafiudin Hanafi kepada Pangdam IV/Diponegoro karena yang bersangkutan mendapat promosi jabatan di Kodam IX/Udayana.

Dalam amanatnya Pangdam IV/Diponegoro menyampaikan bahwa Sertijab dilingkungan TNI AD adalah hal yang biasa guna memenuhi kebutuhuhan organisasi. Disamping itu juga bertujuan untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan, wawasan manajemen dan profesionalitas keprajuritan para perwira, agar mampu memberikan pengabdian dan kinerja terbaik dalam melaksanakan tugas.

Selanjutnya ucapan terima kasih serta penghargaan yang tulus disampaikan Pangdam kepada para pejabat atas dedikasi dan karya nyata terbaiknya selama melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan serta pengabdian di Kodam IV/Diponegoro.

“Kepada para pejabat yang beralih tugas semoga dapat lebih sukses lagi dalam meniti karir selanjutnya dan bagi yang memasuki masa purna tugas semoga tetap dapat mendarmabaktikan diri kepada bangsa dan Negara”, ucapnya.

Terkait dengan perkembangan Pandemi COVID -19 di wilayah Jateng dan DIY yang hingga saat ini perkembangannya masih cukup tinggi, Pangdam berharap kepada para Prajurit dan keluarganya agar bisa beradaptasi di lingkungan untuk selalu menjaga kesehatan dalam beraktifitas di tengah masyarakat.

“Dilingkungan masyarakat kita bisa turut mensukseskan program pemerintah dengan menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan sebagai upaya mencegah sekaligus memutus rantai penularan COVID -19”, pungkasnya.

Nampak hadir Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Aby Ismawan, S.E., M.Si., para Asisten, Perwira Liaison, Kabalak serta para Komandan Satuan Jajaran Kodam IV/Diponegoro dan Ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro beserta pengurus. (Awg/Dam/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed