oleh

Danramil 03/Serengan Hadiri Musrenbangkel Joyontakan 2021, Musrenbangkel Serengan Di Warnai Usulan

Saat Musrenbangkel Serengan

METROPOS.ID, SURAKARTA – Kapten Inf Tri Sakti K selaku Danramil (Komandan Koramil) 03/Serengan (Kodim 0735/Surakarta) Kapten Inf Tri Sakti K hadiri Musrenbangkel Joyontakan 2021.

Acara tersebut di mulai pada pukul 15.00 WIB dan di gelar secara virtual di SMK Muhamadiyah 1 Surakarta, yang berlokasi Jl.Kahayan No.1 Kel. Joyontakan Kec. Serengan Kota Surakarta, yang bertema “Penguatan Perekonomian Daerah Melalui Sektor Pariwisata yang Terintegrasi dan Ekonomi Kreatif Berbasis Kearifan Lokal”, Selasa (26/1/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri Islamtini (Dinas Perikanan dan Peternakan Kota Surakarta), AKP Didik (Wakapolsek), Farida SE, (Sekcam Serengan) Purbowinoto, SE (Lurah Joyontakan), Ketua LPMK Kel. Joyontakan dan Tamu undangan Warga Masyarakat Joyontakan.

Pada kesempatan itu Danramil menyampaikan Rumuskan kegiatan pembangunan untuk di usulkan ke musrenbangcam tahun 2021 yang di biayai dari APBD Kota Surakarta bisa terwujud antara lain Ekonomi, Infrastruktur, Pemerintahan Umum dan sosial budaya.

“Musrenbangkel kali ini di Selenggarakan sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya karena mengutamakan Prokes yaitu semi Daring, setiap seksi menempati ruangan masing-masing yang telah disediakan oleh panitia Serta tetap mengedepankan Prokes seperti halnya Cek Suhu Tubuh, Pakai Masker, Cuci tangan dengan maksud untuk mengantisipasi penyebaran Virus COVID -19,” pungkasnya.

Terpisah Serka Aris dan Sertu E Lau We selaku Babinsa Serengan juga mengikuti Musrenbangkel Serengan Tahun 2021 di Aula SMPN 19 Jalan Ontorejo, Kel/Kec. Serengan, Kota Surakarta, pada pukul 13.00 s.d 14.00 Wib.

Nampak hadir perwakilan dari Bappeda Kota Surakarta Dandy Yoga E, ST,MT, Lurah Serengan Ir. Ida Setya Ningsih, Ketua LPMK Sutanto, Perwakilan Puskesmas Jayengan, Bhabinkamtibmas dan seluruh Tokoh mayarakat, Toga, Toda serta masyarakat dan Tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu Serka Aris menyampaikan, acara tersebut membahas serta memusyawarahkan rencana pembangunan di Kel. Serengan Tahun anggaran 2021 dengan masukan usulan-usulan dari tiap perwakilan yang hadir. Dan dalam rapat itu warga memberi usulan yaitu Rehabilitasi Perpustakaan Kel. Serengan, perbaikan talut, pengaspalan jalan kampung, betonisasi, pembuatan pagar sungai dan Bedah rumah.

Sementara itu dalam sambutannya Dandy Yoga, ST,MT, menghimbau agar dalam penentuan sasaran mengutamakan skala prioritas pembangunan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, mengingat anggaran yang tersedia serta banyaknya usulan pembangunan yang diajukan masing-masing perwakilan RT dan RW. (Ags/Dim/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed