oleh

Buru Preman dan Pelaku Pungli, Polsek Bulu Gencarkan Patroli KKYD

Personil Polsek Bulu Polres Sukoharjo memberi pembinaan kepada seorang jukir liar di Pasar Bulu, Sukoharjo dalam KKYD memburu preman dan pelaku pungli (foto Naura)

Metropos.id, Sukoharjo – Aparat Kepolisian Polsek Bulu, menggalakkan operasi penindakan aksi premanisme dan pungutan liar (pungli) di sejumlah titik, menyusul instruksi Kapolri dalam rangka pemantapan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

Di wilayah hukum yang dipimpin AKP Muyanta ini, operasi perburuan terhadap pelaku aksi yang meresahkan masyarakat tersebut mulai dari tempat pemberhentian angkutan umum, pasar, perempatan jalan hingga area industri.

“Semua lokasi yang rawan aksi premanisme dan pungli kami datangi. Tujuannya untuk mengamankan berbagai gangguan yang meresahkan masyarakat,” jelas Kapolsek, Selasa (15/6/2021).

Menurutnya, operasi masif melalui patroli rutin dalam kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KKYD) sudah dilakukan sejak, Minggu (13/6/2021) kemarin, mulai pukul 09.30 WIB hingga batas waktu menyesuaikan kondisi dan temuan dilapangan.

“Untuk hari ini, kami berhasil mengamankan 2 orang terdiri juru parkir (jukir) liar dan pengamen jalanan. Mereka kami amankan dari 2 lokasi, depan Pasar Bulu dan depan kantor Bank BRI Cabang Tiyaran,” ungkap Mulyanta.

Identitas 2 orang yang berhasil diamankan, jukir liar dengan inisialnya Sp (35) warga Breggalan, Tiyaran, Bulu, Sukoharjo, dan pengamen jalanan berinisial St (43) warga Muneng, Krajan, Weru, Sukoharjo.

“Operasi dipimpin Kanit Sabhara Aiptu Suhardiyono bersama Kanit Reskrim Aiptu M. Arfah Subqi. Dan untuk 2 orang yang kami amankan, dilakukan pembinaan. Sebab kerapkali para preman ini berkedok pengamen sering meresahkan masyarakat karena meminta uang dengan memaksa,” imbuhnya.

Selain memburu preman tukang peras dan jukir liar, anggota Polsek Bulu juga menebar imbauan mengenai penerapan protokol kesehatan (prokes) disetiap kesempatan.

“Kami masuk pasar atau di tempat rawan umum mencegah terjadinya kerumunan sambil membagikan masker. Ini untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19 dan kami ingatkan untuk selalu menjaga jarak,” pungkasnya. (Naura/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed