oleh

Sasar 20 Ribu Peserta Vaksinasi, Pemkab Sukoharjo Gandeng Konimex dan Halodo

Bupati Sukoharjo Etik Suryani bersama pejabat dan pimpinan perusahaan terkait meninjau pelaksanaan vaksinasi massa di The Park Mall Solo Baru (foto Naura)

Metropos.id, Sukoharjo – Demi mencapai target 70% sasaran dari total jumlah penduduk, Pemkab Sukoharjo terus melakukan upaya percepatan vaksinisasi. Selain bekerja sama dengan TNI -Polri, kali ini pihak swasta juga diakomodir bekerja sama melaksanakan vaksinasi massal bagi warga Kota Makmur.

Dengan jadwal pelaksanaan selama satu bulan, vaksinasi massal digelar di The Park Mall Solo Baru, Grogol, Sukoharjo secara bertahap. Target sasaran sebanyak 20 ribu orang dengan rata -rata perhari diikuti sekira 1.100 peserta.

Pendaftaran peserta vaksinisasi hasil kerjasama Pemkab Sukoharjo dengan PT. Konimex, Halodoc, Kemenkes serta The Park Mall ini, dilakukan secara online melalui aplikasi Halodoc.

Kali ini, untuk pelaksanaan 2 minggu pertama, pendaftar sudah mencapai 11.000 orang. Bahkan untuk hari perdana pelaksanaan, kuota 1.100 langsung terpenuhi dalam waktu setengah jam setelah pendaftaran online dibuka.

“Target peserta vaksinasi sebanyak 20 ribu untuk satu bulan pelaksanaan. Harapan kami, dengan sentra vaksinasi di sini, akan mempercepat capaian target vaksinasi di Sukoharjo sebesar 70% dari sekira 719.654 orang,” kata Bupati Sukoharjo, Etik Suryani disela memantau vaksinisasi, Senin (26/7/2021).

Kepada para peserta vaksinisasi, Etik mengingatkan agar selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) 5M meski telah mendapatkan vaksinasi. Sebab vaksin bukan obat penyembuh C -19.

Chief Strategy Officer Konimex Group Edward Setiawan Joesoef menyampaikan, keterlibatan pihaknya dalam vaksinasi merupakan wujud komitmen untuk berkontribusi kepada daerah tempat lokasi usahanya berdiri. Sasaran vaksinasi adalah masyarakat umum warga Sukoharjo berusia minimal 18 tahun.

“Kabupaten Sukoharjo memiliki tempat spesial bagi perjalanan Konimex Grup selama 54 tahun. Selaras dengan komitmen kami dalam menyehatkan semua orang, penyelenggaraan vaksinasi ini adalah bentuk kontribusi kami dalam mempercepat penyelesaian pandemi di Indonesia,” ujarnya.

Sementara, Chief of Medical Halodoc, Irwan Heriyanto mengatakan, sebagai mitra resmi pertama dari Kemenkes RI untuk vaksinasi massal, pihaknya akan terus berkomitmen memperluas dalam memfasilitasi vaksinasi Corona.

“Pelaksanaan vaksinasi bersama ini, dilakukan sesuai petunjuk Kemenkes, mulai reservasi hingga observasi setelah vaksinasi,” terangnya.

Terakhir, Business and Marketing Director The Park Mall, Danny Johannes mengaku, baru kali ini The Park Mall dijadikan lokasi vaksinasi massal. Untuk itu, pihaknya berterima kasih pada Pemkab Sukoharjo dan pihak lain yang telah memberikan kepercayaan dan tanggung jawab.

“Tentunya kami berharap dengan percepatan vaksinasi ini dapat turut mempercepat selesainya PPKM Darurat dan pemulihan ekonomi,” pungkasnya. (Naura/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed