oleh

Polresta Pekalongan Utamakan Tindakan Simpatik Dan Baksos Dalam Ops Patuh

Kapolresta Pekalongan AKBP M Irwan Susanto saat pimpin apel Ops Patuh Candi 2021 (Foto Kermit)

Metropos.id, Pekalongan – Bertempat di halaman depan Mapolresta Pekalongan telah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops (Operasi) Patuh Candi 2021, Senin (20/9/2021).

Apel di pimpin Kapolresta Pekalongan

AKBP M Irwan Susanto, S.I.K, SH, MH dan komandan apel adalah Kaur Bin Ops Lantas Iptu Eko Yuli serta Perwira Apel Kasat Lantas AKP Tri Handayani, SH.

Hadir dalam apel Wakapolresta Pekalongan Kompol Drs Joko Watoro, Pju (Pejabat Utama) Polresta Pekalongan, Kapolsek Jajaran Polresta Pekalongan, Pasi Ops Kodim 0710/Pekalongan Mayor Inf Raji, seluruh personil gabungan Polresta Pekalongan, Kodim 0710/Pekalongan, Subdenpom IV/ Diponegoro, Brimob B Pelopor Polda Jateng, Satpol PP dan Dinas Perhubungan.

Kapolresta Pekalongan AKBP M Irwan Susanto dalam amanatnya menyampaikan bahwa tema Ops Patuh Candi Tahun 2021 ini adalah Melalui Ops Patuh Candi 2021 Kita Tingkatkan Disiplin Prokes Dan Tertib Berlalu Lintas Dalam Rangka Mencegah Penyebaran Corona Virus Diseasi (C -19) Serta Mewujudkan Kamseltibcarlantas Yang Mantap Di Wilayah Hukum Polresta Pekalongan.

Adapun ops patuh di gelar selama 14 hari, dari tanggal 20/9/2021 sampai dengan 3/10/2021 yang dilaksanakan serentak di seluruh jajaranKepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas di tengah Pandemi C -19.

Dalam ops patuh tahun ini diprioritaskan kegiatan simpatik dalam rangka percepatan penanganan C -19. Meliputi kegiatan edukasi prokes dan tertib berlalu lintas berupa baksos, bagi masker, serta pemasangan stiker imbauan prokes dan tertib berlalu lintas.

“Laksanakan giat baksos kepada masyarakat, giat pelayanan kepada masyarakat guna menciptakan rasa simpatik masyarakat kepada Polri,” ucap Kapolresta Pekalongan.

Menambahkan Kasat Lantas AKP Tri Handayani, bahwa dalam kegiatan ops patuh tahun ini tidak dilaksanakan razia kendaraan seperti tahun sebelumnya.

“Kita utamakan tindakan simpatik dan baksos untuk masyarakat,” tambahnya.

Masih kata Kasat Lantas, agar dalam pelaksanaan tugas dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, serta bertindak dengan humanis dan selalu bersinergi dengan instansi terkait.

“Utamakan sinergitas dalam pelaksaan tugas, serta laksanakan dengan tegas namun tetap humanis,” pungkas Kasat Lantas. (Mit/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed