oleh

Advokat FERARI Jateng Angkatan IV, Di Lantik Dan Di Sumpah Di Hotel Semarang

Saat sidang terbuka pengangkatan advokat FERARI (Foto HWU)

Metropos.id, Semarang – Sebanyak 37 peserta anggota FERARI Jateng di lantik sekaligus mengikrarkan sumpah dan jabatan sebagai seorang advokat di Hotel Grand Candi Jl. Sisingamaraja, Semarang. Acara di ikuti peserta dari berbagai kota seperti Semarang, Pekalongan, Tegal, Blora, Solo dan Kudus, Rabu (27/10/2021).

Acara di buka dengan menampilkan seni tari dari kota Solo yakni Sanggar seni Wong Alasan, yang prakarsai oleh mas Bei Ronggo Carito dengan Lakon Werkudoro, sebagai simbolisme dari keteguhan dalam hidup untuk bisa memegang prinsip kebenaran dan keteguhan hati dalam bertindak.

Waketum DPP FERARI Dr. Rolas Budiman Sitinjak, SH. MH menegaskan, advokat itu bukan pekerjaan tapi sebuah panggilan, buat hargamu sendiri, karena dari sikap dan kelakuan itu adalah gambaran diri kita “Make your price” Buat harga kamu.

‘Yang menentukan kamu berharga atau tidak adalah dirimu sendiri, advokat itu pekerjaan yang mulia bagaimana mungkin pekerjaan yang mulia ini kita bisa terhormat kalau kelakuan kita sendiri tidak terhormat,” ucapnya.

Dr. Rolas juga mengatakan bahwa sebagai seorang pengacara harus berani dan tangguh dalam menghadapi segala permasalahan kliennya dan bisa amanah, jangan hanya mau taken kontrak setelah itu permasalahan tidak di pelajari hanya sekedar mengikuti prosedur yang pada umumnya, tetapi harus bisa membantu dengan sepenuh hati dan bijaksana dalam menjalankan tugasnya.

Para anggota saat mengikuti pelantikan dan ikrar sumpah (HWU)

Adapun Ketum DPP FERARI Dr. Teguh Samudera. SH, MH, menyampaikan dengan di angkatnya advokat untuk memenuhi undang-undang, sudah di verikasi persatuan nya maka di angkat sebagai advokat, advokat adalah aparat penegak hukum, salah satu catur wangsa hukum, termasuk polisi, jaksa, hakim yang ke empat adalah advokat.

“Ini adalah 4 pilar sebagai penegakkan hukum dan keadilan di Republik Indonesia yang merupakan negara hukum,” ujarnya.

Sementara itu Waketum DPP FERARI Bambang Sri Rijo, SS, SE, SH di dampingi Ketua DPD FERARI Jateng Dr. Agus Triyanto. SH, MH beserta Sekjen DPD FERARI Jateng Dr. Edi Santoso, SH, MH, berharap dengan di lantiknya para advokat ini agar bisa bermanfaat bagi masyarakat pada umumnya dan negara pada khususnya.

“Dimana seorang advokat harus berani dan tegas dalam menjalankan tugasnya,” harapnya. (HWU/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed