oleh

Pengambilan Sumpah Advokat DPD FERARI Jateng Di Gelar Di PT Jateng

Saat pengambilan sumpah di PT Jateng (Foto HWU)

Metropos.id, Semarang – Setelah mengadakan rangkaian PKPA (Pendidikan Khusus Profesi Advokad) dan UPA (Ujian Profesi Advokad), oleh FERARI (Federasi Advokad Republik Indonesia) selama 4 hari di Istana Kuliner Bandungan, Kab. Semarang.

Berdasarkan surat keputusan Dewan Federasi Advokat Republik Indonesia No 861/DPP/keputusan/wilayah hukum provinsi Jateng, tentang advokat menimbang bahwa advokat adalah orang yang berprofesi memberi jasa hukum baik di dalam maupun di luar Pengadilan yang mempunyai persyaratan berdasarkan undang-undang no 18/2003 tentang advokat sebagaimana ketentuan pasal demi pasal tentang undang – undang Advokat mengingat undang – undang dasar Republik Indonesia tahun 1945, undang – undang no 18/2003 tentang advokat, lembaga negara Republik Indonesia no 49/2003.

Profesionalisme dan integritasSebagai bagian dari aparat penegak hukum, di harapkan bisa saling sinergitas dengan penegak hukum lainnya, Kita harus saling bisa menjaga marwah dengan penegak hukum lainnya dan saya juga tetap menerapkan zona integritas, bebas dari kolusi dan pelayanan prima.

Usai pengambilan sumpah di lakukan foto bersama (Foto HWU)

Sementara acara sumpah di adakan di PT (Pengadilan Tinggi) Semarang di ruang sidang cakra yang di hadiri pengurus FERARI DPD Jateng dan Ketum, Kamis (28/10/2021)

Pimpinan sidang pengambilan sumpah langsung di pimpin oleh Ketua PT Jateng, Setyawan Hartoyo, SH, MH.

Dalam sambutannya Ketua PT Jateng, Setyawan Hartoyo, SH, MH, menyampaikan, sekiranya anda melakukan praktek – praktek yang tidak baik (transaksional) saya akan tindak dengan semestinya.

“Dan untuk biaya pengadilan sesuai dengan yang sudah di tetapkan di pengadilan, jangan sampe melakukan pungutan biaya yang lebih tinggi,” pintanya

Tak lupa setelah memberikan masukannya juga mengucapkan selamat kepada para advokat yang berjumlah 37 peserta yang baru di lantiknya.

Setyawan juga berpesan untuk tetap membawa marwah seorang advokat yang baik dan selalu memegang prinsip untuk kebaikan semua orang. (HWU/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed