oleh

Kurang dari 3 Menit, Pelaku Curanmor Bawa Kabur Truk Dari Demak

-Demak, News-0 views

Kasatreskrim Polres Demak AKP Agil Widiyas Sampurna saat menunjukkan barang bukti (Foto Istimewa)

Metropos.id, Demak – MY warga Desa/Kec. Grabag, Kab. Magelang di amankan Satreskrim Polres Demak karena melakukan pencurian truk di wilayah hukum Demak. Hal ini di sampaikan oleh Kasat Reskrim Polres Demak AKP Agil Widiyas Sampurna, Jum’ at (19/11/2021).

“Modus para pelaku selanjutnya mempreteli badan truck untuk di jual kepada pengepul barang bekas,” ungkapnya.

Kata Agil, kasus ini berdasarkan laporan dari Masyarakat yang mengaku kehilangan kendaraan jenis truck milik Dwi Setiawan, warga Desa Karangsari, Kec. Karangtengah, Kab. Demak, pada tanggal 10/11/2021. Dari sini kami lakukan pengembangan dan berhasil menangkap satu tersangka berinisial MY di wilayah Temanggung, Jawa Tengah.

“Barang bukti yang kami amankan terdiri dari 1 unit kabin truck, 1 unit tangki bahan bakar, 1 unit mesin, 1 set per truck, 2 unit aki, 4 unit ban truck serta sisa uang hasil penjualan bak truck sebesar Rp. 500.000,- ,” rinci Agil.

Agil juga menjelaskan masih ada 2 nama lagi yang masih kami buru, masing – masing berinisial YT dan GP.

“Adapun peristiwa itu terjadi saat korban yang biasa memarkir trucknya di depan Mushola Baitul Izzah pada malam hari, yang sebelumnya sudah di awasi oleh pelaku. Dalam aksinya pelaku hanya butuh waktu tak kurang dari 3 menit untuk membawa kabur truck yang sudah di incarnya dengan cara mendorong truck hingga mesin menyala,” jelasnya.

Lebih lanjut Agil menambahkan jika para pelaku di bagi dalam sebuah tim, yakni ada yang bertugas mencuri, ada yang mempreteli dan ada yang menjual.

“Barang yang sudah di preteli itu, kemudian dijual secara terpisah dengan harga miring, alias jauh dari harga pasaran di wilayah Temanggung, dan para pelaku di ancam pasal 363 KUHPidana dengan ancaman penjara 12 tahun,” pungkasnya. (@di/@wg/red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed