oleh

Awas Baper, Ada Polwan Siaga Jumat di Masjid Jepara

Sejumlah anggota Polwan Polres Jepara saat bertugas di depan Masjid (foto Ninik)

Metropos.id, Jepara – Ditengah Pandemi Covid-19, Polres Jepara terus aktif memberikan pelayanan kepada masyarakat, salah satunya Polwan Siaga Jumat, para polisi cantik ini bertugas setiap Jumat di Kawasan Kota Jepara untuk mengingatkan kaum adam melaksanakan shalat Jumat.

Polres Jepara menurunkan personilnya (polwan) untuk melakukan Pengamanan sholat Jumat. Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada warga yang melaksanakan ibadah di Masjid yang ada di kota Jepara, Jumat (21/1/2022).

‘’Sudah merupakan hal yang rutin bagi polwan Polres Jepara melaksanakan pengamanan sholat Jumat, dimana tujuannya menjaga situasi kegiatan dalam keadaan aman dan kondusif sehingga masyarakat yang melaksanakan ibadah tidak merasa was-was karena Polwan siap mengamankan,’’ kata Kapolres Jepara AKBP Warsono, SH., SIK., MH

Tidak hanya mengamankan lokasi saja, Polwan Polres Jepara juga melaksanakan pengaturan jalan di sekitar lokasi agar tidak terjadi kemacetan sehingga arus lalu lintas tetap berjalan lancar.

Kapolres Jepara AKBP Warsono, SH., SIK., MH., Juga menyampaikan dengan kehadiran polwan di lapangan saat melaksanakan pengamanan sholat Jumat dapat tercipta situasi yang aman dan kondusif.Polwan yang diterjunkan bertugas menjaga keamanan dan lalulintas di beberapa masjid. Dalam kegiatan tersebut anggota juga selalu menghimbau kepada masyarakat yang ingin melaksanakan sholat Jumat agar tetap mematuhi prokes dalam melaksanakan ibadah. (Ninik/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed