oleh

Audiensi ALMIJ, Bupati Jepara Jurnalis Berperan Penting Mengedukasi Masyarakat

-Jepara-0 views

ALMIJ saat foto bersama dengan Bupati Jepara (Foto Ninik)

Metropos.id, Jepara – Sinergitas Pemkab Jepara dengan dunia jurnalistik terjalin erat sejak lama. Hal ini terlihat dalam rangkaian audiensi ALMIJ yang diterima oleh Bupati Jepara, Dian Kristiandi di Ruang Telekonferensi Video Setda Jepara, Kompleks Kantor Bupati Jepara, Kamis, (20/1/2022).

Kerja sama dan sinergitas antara pemerintah dan media menjadi pesan utama yang disampaikan oleh ketua ALMIJ, ( Aliansi Lintas Media Indonesia Jepara) EdyJhon kepada Bupati Jepara dalam audiensi ini.

Ketua ALMIJ menyebut kehadiran dirinya dan rekan-rekan bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan Bupati Jepara.

“Lewat kesempatan ini ingin kami sampaikan bahwasanya kami siap membantu Pemkab Jepara dalam berbagai aspek,” sebutnya.

Selain itu dia menjelaskan kalau ALMIJ saat ini mesti melakukan adaptasi di tengah era digitalisasi dalam banyak bidang, tak terkecuali hal pemberitaan. Pihaknya juga berharap dapat menjalin kerja sama dengan Pemkab Jepara utamanya dalam aspek publikasi pembangunan, baik fisik maupun non-fisik dengan pemberitaan yang terarah.

Disampaikan Bupati Jepara, Media berperan penting dalam mendiseminasikan informasi positif pembangunan ke hadapan masyarakat.

“Masyarakat tentu perlu mengetahui apa -apa saja yang telah pemerintahnya lakukan dan kerjakan agar masyarakat juga ikut serta memberikan dukungan yang tentunya penting bagi kami,” ucapnya.

Didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Arif Darmawan serta Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsospermasdes) Edy Marwoto, menyampaikan salah satu program pembangunan, termasuk di antaranya pembangunan karakter dan menjaga warisan budaya daerah.

Dalam hal ini Menurut Bupati, pihaknya kini sedang menyiapkan peraturannya. Setiap kantor instansi yang menggelar kegiatan seremonial, wajib menyajikan pembuka acara dengan tampilan hiburan kesenian tradisional. “Ke depan, seluruh ruang publik didorong untuk melakukan upaya yang sama,” tutupnya. (Ninik/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed