oleh

Waduh! Truk Boks Terjun Ke Jurang Ngaliyan Semarang, Ini Penyebabnya

Tim Basarnas Kota Semarang saat evakuasi truk boks (Foto ist)

Metropos.id, Semarang – Truk boks bernopol H 9840 OA mengalami kecelakaan tunggal yakni masuk jurang di Silayur Ngaliyan kota Semarang, pada pukul 16.00 WIB, Jumat (24/6/2022), yang berakibat sang sopir yang belum diketahui identitasnya mengalami luka ringan di kaki karena tergencet bodi depan truk.

Salah seorang saksi mata, Aris, yang membuka usaha tambal ban tidak jauh dari lokasi kejadian mengatakan, saat kejadian kondisi jalanan belum terlalu ramai. Saat itu, dirinya melihat truk seperti mengalami rem blong karena saat melaju dari atas, si sopir sempat membunyikan klakson beberapa kali hingga akhirnya truk terguling masuk ke jurang tidak jauh dari gerbang perumahan Pandana Merdeka Ngaliyan.

“Kayaknya rem truk blong karena sopir membunyikan klakson beberapa kali. Saya seperti kenal sopirnya, kayak Agus orang Campurejo Boja,” ujarnya.

Sementara Danru (Komandan Regu) dari Basarnas Kota Semarang, Bibit U.W di lokasi kejadian menyampaikan, proses penyelamatan sopir truk membutuhkan waktu sekitar 20 menit, 8 Personel diterjunkan untuk melakukan penyelamatan tersebut.

“Dari laporan warga kami langsung terjunkan tim ke arah terjadinya kecelakaan. Untuk evakuasi sendiri kurang lebih 20 menit,” terang Bibit.

Menurutnya, saat dilakukan evakuasi, Sopir masih sadar dan bisa diajak kerja sama untuk penyelamatan sehingga memperlancar proses evakuasi.

“Alhamdulillah cuma luka ringan dan luka berdarah di kaki. Dan saat dievakuasi, sopir kondisi full sadar,” imbuhnya.

Sedangkan Kanitlantas Polsek Ngaliyan IPDA Riyadi menerangkan, penyebab kecelakaan tersebut diduga truk mengalami rem blong, sehingga sopir membanting kemudi ke arah kiri hingga terjun ke jurang dengan kedalaman kurang lebih 15 meter.

“Jadi untuk kronologinya kendaraan truk boks dari atas diduga mengalami rem blong kemudian diarahkan ke kiri menabrak tiang listrik sehingga langsung terjun ke jurang. Untuk sopir saat ini mengalami luka-luka, jadi korban hanya sopir tidak mengenai kendaraan lain yang di depannya, saat ini masih dirawat di rumah sakit Permata Medika,” terangnya.

Sampai pukul 18.00 WIB, petugas kepolisian dari Polsek Ngaliyan masih terlihat berjaga-jaga di lokasi kejadian untuk mengamankan proses evakuasi badan truk. (HWU/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed