oleh

Sambut HUT Bhayangkara ke 76, Polsek Ambarawa Gelar ‘Senam Bersama’ Masyarakat

Perempuan Berkebaya Indonesia Ambarawa bergabung dalam senam bersama. (Foto Heru)

Metropos.id, Ungaran – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 76, Polsek Ambarawa menggelar olahraga bersama yang dikemas dengan ‘Senam Bersama’ yang dilaksanakan di Halaman Mapolsek Ambarawa, Jumat (24/6/2022) pagi.

Dalam ‘Senam Bersama’ ini melibatkan berbagai elemen masyarakat serta disajikan hiburan musik ‘solo orgent’, selain itu dibagikan doorprice kapada yang hadir.

Kapolsek Ambarawa AKP Wigiyadi menyampaikan, bahwa kegiatan Senam Bersama ini tidak direncanakan namun sifatnya spontanitas yang akhirnya disetujui bersama seluruh anggota Polsek Ambarawa dan gayung bersambut harus dilaksanakan. Ini salah satu kegiatan menyambut HUT Bhayangkara ke 76. Selain bentuk spontanitas, kegiatan ini terinspirasi dari pencanangan Kampung Pancasila di Ngampin, Ambarawa beberapa waktu lalu. Akhirnya, untuk mewujudkan kegiatan ini, dihadirkan berbagai elemen masyarakat di Kec. Ambarawa. Selain Senam Bersama, dilaksanakan juga bakti sosial dan penyerahan bantuan atau santunan.

“Terima kasih kepada seluruh tamu undangan maupun masyarakat yang hadir mengikuti Senam Bersama ini. Tanpa dukungan semuanya, Senam Bersama ini tidak akan dapat terlaksana. Kegiatan ini sebagai rangkain menyambut HUT Bhayangkara ke 76 yang jatuh pada bulan Juli,” ujar Kapolsek Ambarawa AKP Wigiyadi.

Hadir dalam Senam Bersama adalah seluruh anggota Polsek Ambarawa beserta Bhayangkari. Camat Ambarawa Suharnoto dan staf, Danramil 09/Ambarawa Kapten Sofyan dan anggota, serta Lurah dan Kepala Desa (Kades) di Kec. Ambarawa beserta sejumlah staf. Selain itu perwakilan dari Yonkav, Puskesmas Ambarawa, Gua Maria Kerep Ambarawa (GMKA), maupun Perempuan Berkebaya Indonesia Ambarawa (PBIA). Serta, Kampoeng Rawa, komunitas di Ambarawa, maupun Rumah Kemanusiaan Ambarawa (RKA).

Camat Ambarawa Suharnoto mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi atas terselenggaranya ‘Senam Bersama’ yang digagas Polsek Ambarawa dalam rangka HUT Bhayangkara ke 76. Kegiatan seperti ini, hendaknya dapat menjadi ajang silaturahmi berbagai elemen masyarakat. Dari sini akan terjalin sinergitas antara Polri dan TNI serta masyarakat. Harapannya, melalui HUT Bhayangkara ke 76 ini, Polri semakin profesional dan mandiri.

“Ke depannya, tentunya Polri semakin baik serta semakin pula meningkat pelayanannya kepada masyarakat dan secara khusus masyarakat di wilayah Kecamatan Ambarawa,” kata Suharnoto.

Sedangkan, ungkapan senada dikatakan Catur (Organisasi ‘Kumbang Caraka’) bahwa melalui peringatan HUT Bhayangkara ke 76 ini, Polri ke depannya akan semakin kuat dan pelayanan kepada masyarakat juga semakin baik dan meningkat. Bagaimanapun, masyarakat sampai sekarang tetap membutuhkan Polisi/Polri. Dengan kegiatan Senam Bersama yang melibatkan berbagai elemen masyarakat ini, menandakan jika antara Polri dengan masyarakat sama-sama membutuhkan.

“Kami apresiasi kepada Polsek Ambarawa yang dalam kegiatannya melibatkan masyarakat. Ini menunjukkan bahwa Polri/Polisi dapat diterima masyarakat Ambarawa dan sebaliknya. Bagaimanapun juga masyarakat masih memerlukan Polisi. Selamat merayakan HUT Bhayangkara ke 76,” tandas Catur.

Senam Bersama ini dipandu 2 instruktur senam yang enerjik, usai senam seluruh tamu undangan diajak menikmati hiburan musik dengan iringan ‘solo orgent’. Selain itu, dibagikan aneka jenis doorprice kepada tamu undangan sambil menikmati sajian musik didendangkan. Sebelum mengakhiri kegiatan, masyarakat diajak menikmati sajian makan bersama dan dari sini nampak tidak ada jarak antara pejabat maupun masyarakat.

“Kegiatan senam bersama seperti ini, paling tidak dapat dilaksanakan secara rutin dan dapat saling bergantian. Jika, sekarang ini Polsek Ambarawa yang menyelenggarakan maka bulan depan dapat digelar acara serupa di Koramil 09/Ambarawa, Yonkav, Kec. Ambarawa atau dapat keliling di tiap kelurahan/desa. Ini sebagai salah satu menjadikan jalinan silaturahmi masyarakat Ambarawa akan semakin erat,” pungkas Iput, warga Pojoksari yang juga tokoh masyarakat Ambarawa. (Heru/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed