oleh

KASAD Perintahkan Tim Gabungan Mencari Kopda M Dengan Cepat

KASAD Jenderal TNI Dudung saat pres konferensi (Foto pendam4/Dip)

Metropos.id, Semarang – KASAD (Kepala Staf Angkatan Darat) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., didampingi Pangdam IV/Dip Mayjen TNI Widi Prasetijono dan Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M. memberikan penghargaan kepada tim gabungan TNI-Polri yang berhasil menguak kasus penembakan istri anggota TNI dengan waktu yang sangat cepat, Senin (25/7/2022).

Sebagai KASAD, pihaknya punya tanggung jawab penuh untuk hadir dalam konferensi pers pengungkapan kasus tersebut sekaligus memantau kondisi korban penembakan Ny. Rina Wulandari yang merupakan anggota Persit KCK Yonarhanud 15/DBY.

“Dengan tulus dan ikhlas, penghargaan setinggi tingginya diberikan kepada Kepolisian RI, khususnya Polda Jateng yang begitu cepat bereaksi bekerjasama dengan TNI AD sehingga pelaku dapat tertangkap dengan cepat,” ungkap Kasad.

Dari pengungkapkan kasus, Kapolda turut menjelaskan, bahwa saat ini tim telah berhasil mengamankan 5 orang tersangka diantaranya 2 eksekutor, 2 pengawas dan 1 orang penyedia senpi.

“Kasus ini nanti akan kita kembangkan, termasuk suami korban yang diduga sebagai dalang guna mengungkap kasus ini,” ucap Kapolda.

Pada kesempatan tersebut, Kasad memberikan penghargaan secara simbolis kepada 50 anggota Polda Jateng dan 24 anggota TNI yang berhasil dengan cepat mengungkap motif dan menangkap pelaku penembakan.

“Seluruh jajaran TNI AD mengucapkan terimakasih dan saya berharap soliditas TNI-Polri ini dapat terus terjaga dalam melaksanakan tugas tugas lainnya,” ujar Kasad.

Seraya memberikan penghargaan, selanjutnya dengan tegas Kasad memerintahkan kepada tim gabungan untuk segera bergerak cepat mencari keberadaan Kopda M.

“Karena bila terbukti Kopda M melanggar hukum, tentunya akan dihukum dengan seberat beratnya,” tegas Kasad.

Terpisah, Kasad beserta Ketua Umum Persit KCK juga menyempatkan diri untuk membesuk Ny. Rina Wulandari di RSUP Dr. Kariadi.

”Saya sangat prihatin dan berharap ibu Rina Wulandari bisa segera pulih dan beraktivitas seperti sedia kala,” harap Kasad.

“Saya juga mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada pihak RS Hermina maupun RS Dr. Kariadi. Saya perintahkan kedepannya TNI AD melakukan penanganan serius terhadap korban dan kita semua berdoa semoga ibu Wulandari segera sembuh,” pintanya.

Dalam pelaksanaannya acara tersebut dihadiri oleh PJU Angkatan Darat, PJU Kodam IV/Dip dan PJU Polda Jateng.(@wg/pendam4/Dip/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed