oleh

Kejari Grobogan Gelar Program Jaga Desa di 3 Desa di Wilayah Purwodadi

Kejari Grobogan Iqbal saat meninjau bangunan talud (Foto ist)

Metropos.id, Grobogan – Dalam rangka perwujudan Kepastian Hukum, Humanis Menuju Pemulihan Ekonomi, Kajari (Kepala Kejaksaan Negeri) Grobogan Iqbal, SH., MH., didampingi oleh Kasi Intelijen Frengki Wibowo, SH., MH., bersama staff Intelijen Kejari Grobogan, telah melaksanakan program Jaga Desa di 3 desa di Wilayah Kec. Purwodadi yaitu Desa Ngembak, Desa Genuksuran dan Desa Cingkrong.

Hal ini disampaikan Kasi Intelijen Kejari Grobogan Frengki Wibowo SH MH melalui Siaran Pers Nomor : B-38/ M.3.41 /PERS /07/2022 terkait pelaksanaan program jaga desa, Rabu (27/7/2022).

“Acara di mulai pada pukul 10.00 Wib s/d pukul 15.00 WIB, yang dihadiri pula Kepala Dispermades Kab. Grobogan beserta jajaran yang membidangi, perwakilan dari Inspektorat Kab. Grobogan, Camat Purwodadi, Kades Ngembak, Kades Genuksuran dan Kades Cingkrong beserta perangkat desa dari 3 desa tersebut,” ungkap Frengki.

Frengki juga menjelaskan Pelaksanaan pengawalan dan pengamanan Desa melalui Program Jaga Desa dilakukan terhadap kegiatan pembangunan dengan sumber dana bantuan yang diterima oleh Desa-desa di wilayah Kab. Grobogan baik bantuan dari Kabupaten, Provinsi maupun Pemerintah Pusat ditahun anggaran tahun 2022, termasuk dana bantuan Provinsi yang diterima oleh 3 desa tersebut yang berupa pekerjaan drainase dan talud.

“Mengingat pembangunan kegiatan tersebut menggunakan dana yang berasal dari Bantuan Pemerintah, maka program ini bertujuan melaksanakan fungsi pencegahan terjadinya tindak pidana korupsi dalam pelaksanaan pembangunan, termasuk dapat meminimalisir permasalahan dan meningkatkan rasa kepercayaan diri Kades dalam melaksanakan kegiatannya, sehingga program pembangunan desa dalam Pemulihan Ekonomi Nasional dapat tercapai,” jelasnya.

Dalam pelaksanaan Pengawalan dan pengamanan Program Jaga Desa di Wilayah Kab. Grobogan, kata Frengki Kejari Grobogan telah bekerjasama dengan Inspektorat Kab. Grobogan dan Dispermades Kab. Grobogan sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan Kegiatan Penerangan hukum Kejari Grobogan beberapa waktu lalu.

“Dan kedepannya kegiatan ini akan terus dilakukan dengan mengunjungi desa-desa di wilayah Kab. Grobogan lainnya dalam rangka mewujudkan program Jaga Desa,” tutup Frengki. (@wg/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed