oleh

Polres Semarang Bagikan Sembako Ke Masyarakat Terdampak Kenaikan BBM

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika HA serahkan bantuan paket sembako secara simbolis. (Foto Heru Santoso)

Metropos.id, Ungaran – Sebanyak 2.250 paket sembako disalurkan Polres Semarang kepada masyarakat terdampak kenaikan harga BBM, dan khususnya kepada masyarakat kalangan menengah ke bawah. Penyaluran dilakukan di Halaman Apel Mapolres Semarang di Ungaran pada Jumat (9/9/2022).

Kapolres Semarang AKP Yovan Fatika HA mengatakan, bahwa kegiatan sesuai dengan instruksi Kapolri. Bahwa Polri wajib ikut bersimpati kepada masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM. Selain itu, penyaluran bantuan sosial ini dilakukan secara serentak bersama Polsek Jajaran. Para Kapolsek, menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada warganya yang berhak dan dari data yang diperoleh Bhabinkamtibmas bersama Forkompincam di masing – masing Polsek.

Nampak hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Kab Semarang Bondan Marutohening, Ketua PN Kab Semarang Noerista Suryawati SH MH, Pabung Kodim 0714/Salatiga Mayor Kav Budi Saroyo. Selain itu, Kepala Dinas Sosial, Direktur Perumdam Tirta Bumi Serasi Kab Semarang, Ketua Bhayangkari Cab Semarang beserta pengurus, perwakilan Ponpes Miftahul Ulum KH Rohadi, serta perwakilan mahasiswa di Kab. Semarang.

“Para penerima bantuan diantaranya Ojek Pangkalan, Ojek Online, sopir angkot dan masyarakat sekitar Polres Semarang di Ungaran. Selain itu, untuk tukang panggul pasar, sopir bis, sopir truk, tukang parkir serta kaum dhuafa, kegiatan ini terus dilakukan Polres Semarang bersama Forkompinda Kab Semarang. Ini dilakukan, pada saat penanganan terhadap masyarakat terdampak Covid-19,” kata AKBP Yovan Fatika HA.

Menurutnya, Polres Semarang berharap bahwa kegiatan penyaluran paket sembako ini benar-benar tepat sasaran kepada yang membutuhkan. Sehingga dapat dirasakan dan akan meringankan beban masyarakat khususnya kalangan menengah ke bawah yang terdampak kenaikan harga BBM. (Heru/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed