oleh

Perahu Terbalik, Nelayan Rawa Pening Ditemukan Tewas Tenggelam

Korban tenggelam di Rawa Pening setelah ditemukan. (Foto : Heru).

Metropos.id, Ungaran – Untuk kesekian kalinya danau Rawa Pening memakan korban tewas tenggelam, Kamis (1/12/2022) pagi sekitar pukul 06.50 WIB, telah ditemukan sosok lali-laki tewas akibat tenggelam di Rawa Pening daerah kawasan Kesongo, Kec Tuntang, Kab Semarang. Korban diketahui bernama Rohmad (60) wargaRT 001/RW 003 Desa Kesongo, Kec Tuntang, Kab Semarang.

Informasi yang dihimpun dari lokasi penemuan menyebutkan, bahwa sebelum korban ditemukan tewas tenggelam, sekitar pukul 06.00 WIB korban berangkat mencari ikan melalui dermaga Kesongo Lor. Dermaga tersebut tidak jauh dari rumah korban. Ketika korban sudah berada di tengah rawa, tiba-tiba baling-baling perahu yang dinaiki korban tersangkut bekas tali pancang beranjang. Seketika itu perahu terbalik di kedalaman kurang lebih 6 meter.

“Saat itu juga ada rekan korban sesama nelayan yang melihat korban lepas dari perahu yang dinaiki langsung memberikan pertolongan. Namun apes, upayanya itu tidak berhasil. Kemudian saksi berteriak dan nelayan lain meminta pertolongan. Akhirnya para nelayan langsung bersama mencari korban,” ujar Slamet Nur (52) dan Haryadi (48) keduanya warga Kesongo.

Selain para nelayan melakukan pencarian, beberapa nelayan melaporkan kepada Polsek Tuntang dan Koramil Tuntang. Sesaat kemudian Kapolsek Tuntang AKP Sri Hartini didampingi Kanit Reskrim Iptu Teguh dan petugas dari Koramil Tuntang tiba di lokasi pencarian.

“Korban tenggelam itu akhirnya berhasil ditemukan meninggal dunia. Jenazahnya berhasil dievakuasi pada pukul 06.45 WIB. Selanjutnya jenazah korban dibawa ke rumah duka,” tandas AKP Sri Hartini.

Saat dilakukan pencarian selain para nelayan, nampak juga anggota TNI, Polri, relawan SAR Buser Kab Semarang serta puluhan warga. (Heru/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed