oleh

Driver Taxi Olnine Harus ‘Gigit Jari’, Avanza Miliknya Dibawa Kabur Sang Penumpang

Petugas Polsek Getasan saat mendatangi kamar tempat istirahat korban. (Foto : Heru).

Metropos.id, Ungaran – Sutrisno (62) asal Kec Koja, Kota Jakarta Utara, DKI yang juga ‘driver taxi online’ harus “gigit jari”, pasalnya usai mengantar seorang penumpangnya di daerah Kopeng, Kec Getasan, Kab Semarang, mobil miliknya Toyota Avanza dibawa kabur sang penumpang yang mengaku bernama dengan inisial H.

Nasib apes ini menimpa korban seminggu lalu pada Rabu (17/5/2023) malam sekitar pukul 22.30 WIB. Antara korban dengan pelaku, pertama bertemu di daerah Salatiga serta keduanya tidak saling kenal. Saat ketemu itu, pelaku mengutarakan maksudnya untuk bisa diantar ke Kopeng menemui pegawainya. Dan ini disanggupi korban.

Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra membenarkan jika ada seorang driver taksi online asal Koja Jakarta Utara telah menjadi korban dari penumpangnya. Bahkan, mobil Toyota Avanza milik korban dibawa kabur pelaku. Kasus ini kini dalam penyelidikan Polsek Getasan dan Polres Semarang.

“Sesuai keterangan korban, niat awalnya membantu seorang laki laki yang baru dikenalnya dan mengaku bernama H. H meminta diantar ke Kopeng. Korban lalu menyanggupi permintaan pelaku dan keduanya langsung tancap gas menuju Kopeng,” kata AKBP Achmad Oka Mahendra didampingi Kapolsek Getasan Iptu Ari Parwanto, Kamis (25/5/2023).

Sementara itu, Kapolsek Getasan AKP Ari Parwanto mengatakan, sampai di Kopeng langsung menuju salah satu hotel untuk istirahat. Sesaat kemudian, pelaku minta ijin korban untuk menjemput pegawainya dan meminjam mobil korban. Setelah lama menunggu, korban tidak juga datang akhirnya korban sadar jika telah ditipu pelaku.

“Selanjutnya dengan didampingi petugas hotel, mendatangi Polsek Getasan untuk melaporkan kasus yang menimpanya. Korban mengaku mobil Toyota Avanza miliknya dan STNK serta identitas korban ikut dibawa kabur pelaku. Kini, kasus tersebut dalam penyidikan petugas,” tutup Iptu Ari Parwanto. (Heru/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed