oleh

Upacara Pengibaran Bendera HUT Ke-78 Kemerdekaan RI Tingkat Provinsi Jateng Dihadiri Irdam IV/Dip

Saat upacara Pengibaran Bendera HUT ke-78 Kemerdekaan RI tingkat Provinsi Jateng di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Semarang (Foto pendam4/Dip)

Metropos.id, Semarang – Upacara Pengibaran Bendera HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Provinsi Jateng di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Semarang dipimpin langsung oleh Gubernur Jateng H. Ganjar Pranowo, S.H., M.I.P., yang dihadiri Irdam IV/Dip Brigjen TNI Yudi Pranoto, Kamis (17/8/2023).

Diselimuti terik panas dan suasana penuh haru, terlihat semangat dan antusias warga yang turut hadir untuk menyaksikan momen kenaikan Sang Merah Putih di hari yang penuh sejarah tersebut. Terlebih melihat kesungguhan para Paskibra Jateng yang mengawal jalannya Upacara tersebut.

Terpisah Kapendam IV/Dip Kolonel Inf Richard Harison mengungkapkan rasa harunya di hari Kemerdekaan Indonesia ke-78, dimana secara serentak tanpa mengenal suku, ras maupun budaya, semua warga Negara Kesatuan Republik Indonesia bersama-sama mengagungkan nama Indonesia dan mengibarkan Bendera Merah Putih setinggi tingginya di seluruh bumi Pertiwi.

“Dihari yang sangat bersejarah ini, sebagai Bangsa Indonesia kita wajib bangga dan cinta kepada negara ini. Meskipun terdapat perbedaan diantara kita, tapi kita adalah Indonesia yang telah diikat dalam satu kesatuan yakni Bhineka Tunggal Ika,” ungkapnya.

Melalui momen peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Kapendam turut mengajak kepada seluruh masyarakat, khususnya yang berada di wilayah Jateng dan DIY untuk terus solid dan saling toleransi antar sesama demi kokohnya Bumi Pertiwi serta kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dimana hal tersebut sesuai dengan tema yang diangkat di usia yang ke-78, “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”.

“Diusia ke-78 Kemerdekaan Indonesia, mari bersama kita ukir prestasi dan ciptakan pemikiran inovatif yang dapat memajukan negara ini, agar perjuangan para Pahlawan terdahulu sepenuhnya dapat kita teruskan di masa sekarang maupun yang akan datang,” tutup Kapendam.

Nampak hadir Wagub Jateng K.H. Taj Yasin Maimoen, Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.St.Mk., S.H., Kajati Jateng Dr. I Made Suarnawan, S.H., M.H., serta seluruh pimpinan Stakeholder Forkopimda Jateng.(@wg/pendam4/Dip/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed