oleh

Antisipasi Segala Bentuk Ancaman Kodam IV/Dip Apel Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024

Irdam IV/Dip Brigjen TNI Yudi Pranoto, S.H., M.M. saat cek pasukan (Ft pendam4/Dip)

METROPOS.II Semarang – Apel Gelar Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024 TNI AD TA 2024 Terpusat dan Tersebar dilaksanakan di Lapangan Parade, Komplek Makodam IV/Dip, dipimpin Irdam IV/Dip Brigjen TNI Yudi Pranoto, S.H., M.M. Kamis (1/2/2024).

Dalam amanat Pangdam disampaikan bahwa Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk melakukan pengecekan personel dan materiil seluruh jajaran TNI AD, khususnya Kodam IV/Dip, dalam rangka menjamin kesiapan operasional guna mengantisipasi segala bentuk ancaman dan situasi khusus yang mungkin dapat terjadi selama berlangsungnya proses Pemilu 2024.

“Pemilu tahun 2024 yang akan memilih Presiden dan Wapres serta anggota Legislatif digelar secara serentak, hal tersebut tentunya memiliki potensi konflik yang cukup tinggi dan kompleks. Kita semua berharap seluruh rangkaian tahapan Pemilu dapat berlangsung secara aman, lancar, dan damai,” ujarnya.

Untuk mensukseskan proses Pemilu dibutuhkan kerja keras dan sinergitas seluruh komponen bangsa, khususnya TNI-Polri sebagai alat pertahanan dan keamanan negara sehingga mampu mewujudkan stabilitas keamanan di wilayah serta menjaga tetap kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kita harus saling menguatkan dan mengevaluasi diri, konsisten pada komitmen Netralitas kita, dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI sesuai dengan amanat konstitusi,” imbuhnya.

Selain itu ditekankan mengenai sinergitas dan komitmen netralitas TNI-Polri pada proses Pemilu 2024. Karena hal ini merupakan kunci kepercayaan masyarakat terhadap institusi TNI dan Polri yang akan mempermudah setiap langkah penyelesaian persoalan yang mungkin saja terjadi.

“Netralitas adalah komitmen kita bersama yang harus dijunjung tinggi dan tidak bisa ditawar-tawar lagi,” tegas Irdam.

Nampak hadir Kapok Sahli Pangdam Brigjen TNI Bambang Sujarwo, S.H., M.Sos., M.M., Danrem, Asisten, Pamen Ahli, Perwira Liaison, Kabalak, Danlanal Semarang dan Komandan Satuan jajaran Kodam IV/Dip. (@wg/pendam4/Dip/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed