oleh

Rakor Panwaslucam Pamarican, Ini Yang Dibahas

METROPOS.ID II Ciamis – Panwaslu (Panitia Pengawas Pemilu) Kec. Pamarican gelar rakor (Rapat Koordinasi) Publikasi dan Dokumentasi Pengawasan Logistik jelang kesiapan pelaksanaan pada Pemilu 2024.

Acara tersebut berlangsung dan bertempat di Sekretariat Panwaslu Kec. Pamarican, Kab. Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (3/2/2024).

Dalam memastikan pelaksanaan pendistribusian logistik Pemilu Serentak 2024 agar tepat sasaran, tepat waktu, tepat jumlah, tepat jenis, tepat kualitas dan efisiensi dalam pembiayaan.

Panwascam Pamarican telah siap melakukan pengawasan kedatangan logistik tingkat Kec. Pamarican.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Panwascam Pamarican, Ana Suryana, saat memberikan sambutan pada rapat rakor Pengawasan Tahapan Pengadaan dan Distribusi Logistik Pada Pemilu Serentak Tahun 2024.

“Rapat ini merupakan bagian dari upaya Panwas Kec. Pamarican untuk meningkatkan efektivitas pengawasan terhadap logistik Pemilu menjelang hari pemungutan suara tanggal 14 Februari 2024,” ujarnya.

Ana Suryana juga menegaskan Panwascam Pamarican berkomitmen untuk terus meningkatkan koordinasi dengan seluruh stak holder dan unsur terkait untuk mewujudkan kesuksesan pelaksanaan pemilihan umum yang bersih, jujur, adil, dan demokratis.

Perlu diketahui untuk kelengkapan logistik Pemilu terdiri dari perlengkapan pemungutan suara yang meliputi Kotak Suara, Surat Suara, Tinta, Bilik Pemungutan Suara, Segel, alat untuk mencoblos pilihan, serta Tempat Pemungutan Suara.

Sedangkan dukungan perlengkapan lainnya berupa sampul kertas, tanda pengenal, karet pengikat surat suara, lem atau perekat, kantong plastik, bolpoin, gembok, spidol, formulir, stiker nomor kotak suara, tali pengikat, alat untuk mencoblos pilihan, dan alat bantu tunanetra.

Untuk penyimpanan Logistik Pemilu, karena jumlah TPS banyak Panwascam Pamarican memerlukan tempat yang aman dan luas.

“Antisipasi hal itu sudah di persiapkan dan sudah kita dicek tingkat kelayakan gedung,” tegasnya.

Dalam pembahasan mengenai kesiapan gudang logistik di tingkat Kac. Pamarican, pembahasan alur pendistribusian logistik, pembahasan akan diadakannya pengecekan lokasi gudang logistik demi memastikan keamanan logistik, pembahasan mengenai tindakan preventif menanggulangi adanya beberapa faktor yang menyebabkan kerusakan logistik (misalnya hujan).

Rakor ini bertujuan untuk saling sharing terkait tahapan pemilu ditingkat penyelenggara baik PPK, PPS, Panwaslu, dan PPD. Sehingga dengan adanya koordinasi ini diharapkan dapat meminimalisir kejadian tak terduga atau yang tidak diinginkan. Demi tercapainya pemilu di Kec. Pamarican sukses lancar dan Damai. (Hermansyah/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed