oleh

Posko Pengungsian Banjir Di Kudus Dikunjungi Pangdam IV/Dip Dan Kapolda Jateng

-Kodam-0 views

Pangdam IV/Dip saat memberikan bantuan kepada korban banjir (Ft pendam4/Dip)

METROPOS.ID II Kudus – Kondisi masyarakat terdampak banjir yang sedang mengungsi di Gedung DPRD Kab. Kudus Ds. Getas Pejaten Kec. Jati, ditinjau langsung Pangdam IV/Dip Mayjen TNI Deddy Suryadi, S.I.P., M.Si bersama Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.St.Mk., S.H., sembari memberikan ribuan paket sembako, Minggu (17/3/2024).

Banjir yang terjadi sejak Kamis (14/3/2024) lalu diakibatkan oleh berkurangnya kawasan resapan, sendimentasi, ditambah curah hujan yang tinggi. Setidaknya sampai saat ini terdapat 10.430 rumah warga terendam banjir dan sebanyak 5 orang meninggal dunia.

Terkait dengan musibah yang saat ini sedang melanda, Pangdam bersama Kapolda turut prihatin dan selalu mendoakan keselamatan para warga Kudus.

“Semoga para pengungsi sehat selalu dan marilah kita ambil hikmah di balik bencana ini,” ujarnya.

Diharapkan dengan adanya peninjauan tersebut, dapat menambah semangat masyarakat yang terdampak banjir, pasalnya mereka tidak sendiri melainkan semua Forkopimda Jateng ada ditengah-tengah mereka untuk senantiasa memberikan bantuan.

Usai memberikan bantuan kepada para pengungsi, Pangdam dan Kapolda turut meninjau Jembatan Tanggul Angin yang berada di Desa Jati Wetan Kec. Jati yang merupakan titik dari lokasi banjir.

Tampak hadir mendampingi Pangdam dan Kapolda Pj. Bupati Kudus Dr. Muhammad Hasan Chabibie, ST.M.Si., Ketua DPRD Kudus H. Mas’an, SE, MM., Aster Kasdam Kolonel Inf Jamaludin, S.I.P., Dansat Brimob Kombes Pol Nurhidaya S.I.K M.Han., Dir Samapta Kombes Pol dr. Tisto Samudra, SIK MH., Dirpol Airud Kombes Pol Haryadi, SIK., Muspika Kec. Jati dan para relawan. (@wg/pendam4/Dip/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed