oleh

Para Pengungsi Banjir Disuplai Makanan Sehat Dari Bekangdam IV/Dip

Makanan sehat untuk suplai korban banjir (Ft pendam4/Dip)

METROPOS.ID II Semarang – Kodam IV/Dip gencar menyalurkan bantuan kepada para pengungsi banjir di Kab. Demak, Kab Kudus dan Semarang. Kali ini Prajurit Bekangdam IV/Dip bersama masyarakat bekerjasama dalam menyediakan suplai makanan. Hal ini dilakukan Akibat banjir yang tak kunjung surut di beberapa wilayah Jateng yang mengakibatkan ribuan rumah masih terendam dan aktivitas lumpuh total.

Dapur umum yang didirikan oleh Bekangdam IV/Dip tersebut dibangun untuk memenuhi kebutuhan pangan sehat bagi para pengungsi. Dimana pada Bulan Ramadhan, disediakan juga ribuan makananan untuk sahur dan berbuka puasa. Selain menyediakan pangan sehat, puluhan Prajurit juga disiagakan lengkap dengan LCR guna pelayanan evakuasi masyarakat.

Kapendam IV/Dip Kolonel Inf Richard Harison, S.I.P., pada Selasa (19/3/2024) mengatakan bahwa kegiatan kemanusiaan tersebut merupakan bentuk soliditas dan kecintaan TNI kepada masyarakat. Karena duka masyarakat juga duka bagi TNI.

“TNI dan masyarakat adalah unsur yang tidak dapat dipisahkan. Jadi apabila masyarakat kesulitan maka pasti TNI akan selalu hadir membantu, termasuk menjadi solusi dalam memecahkan setiap masalah yang mungkin ada ditengah-tengah masyarakat,” katanya.

Demikian atas bantuan tersebut diharapkan dapat meningkatkan moril masyarakat dan dapat meringankan beban masyarakat. Khususnya dalam menjaga kesehatan dengan menjaga pola makan dan mengkomsumsi makanan sehat. (@wg/pendam4/Dip/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed