oleh

Ini Motivasi Pangdam IV/Dip Pada Para Pengungsi Dan Prajurit Yang Perbaiki Tanggul Jebol

-Kodam-0 views

Pangdam IV/Dip saat tinjau perbaikan tanggul yang jebol (Ft pendam4/Dip)

METROPOS.ID II Kudus – Perbaikan tanggul yang jebol oleh para Prajurit Kodam IV/Dip ditinjau langsung Pangdam IV/Dip Mayjen TNI Deddy Suryadi, S.I.P., M.Si., bersama Ketua Persit KCK PD IV/Dip Ny. Sandi Deddy Suryadi, sekaligus mengunjungi masyarakat yang tedampak banjir di wilayah Kab. Demak dan Kab. Kudus, Rabu (20/3/2024).

Mengawali kunjungannya di lokasi banjir, pada kesempatan pertama Pangdam beserta rombongan langsung menyambangi titik tanggul yang jebol, dimana ratusan Prajurit telah dikerahkan untuk membantu memperbaiki ulang tanggul. Diantaranya Tanggul Angin yang berada Ds. Jati Wetan, Kec. Jati, Kab. Kudus dan tanggul Sungai Wulan di Dukuh Norowito, Ds. Ketanjung, Kec. Karanganyar, Kab. Demak.

Dihadapan awak media yang ada di lokasi, Pangdam menyampaikan bahwa pengerjaan perbaikan tanggul akan membutuhkan proses dan tidak mudah. Pasalnya parahnya kerusakan dan sempitnya medan untuk melakukan mobilisasi menjadi kendala yang harus dihadapi oleh para Prajurit. Namun demikian para Prajurit akan berusaha dengan maksimal.

“Mudah-mudahan hari ini selesai, karena anggota kita bagi 2 shift. Dari yang bekerja dari jam 6 pagi sampai jam 6 malam dan 6 malam sampai 6 pagi,” ujarnya.

Usai meninjau pengerjaan perbaikan tanggul, Pangdam bersama Ketua Persit turut mengunjungi masyarakat yang berada di posko pengungsian yang berada di Kantor DPRD Kudus.

Sembari menyapa dan mendengarkan aspirasi masyarakat, Pangdam dan Ketua Persit memberikan bantuan tali asih berupa sembako yang didalamnya terdapat obat-obatan untuk para korban bencana banjir. Termasuk meninjau dapur umum yang didirikan oleh Kodam IV/Dip bersama pihak terkait untuk membantu mencukupi stok pangan masyarakat.

Pangdam berharap dengan adanya bantuan-bantuan tersebut dapat meningkatkan moril masyarakat selama menghadapi bencana alam tersebut. Dimana seluruh TNI maupun Forkopimda Jateng selalu ada dan siap membantu masyarakat.

Nampak hadir Danrem 073/MKT Kolonel Inf Purnomosidi, S.I.P., M.A.P., M. Han., para Asisten Kasdam, Kabalakdam, para Dandim terkait serta unsur Forkopimda Kab. Demak dan Kab. Kudus hingga para relawan. (@wg/pendam4/Dip/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed