oleh

Pelaku Curanmor Di Parkiran Masjid Dibekuk Satreskrim Polres Kendal

Barang bukti yang diamankan petugas (ft hmsreskendal)

METROPOS.ID II Kendal – Kasus tindak pidana curanmor (pencurian kendaraan bermotor) yang terjadi di area parkir Masjid At Taqwa Desa Botomulyo, Kec. Cepiring, berhasil diungkap Sat Reskrim Polres Kendal.

Pada kesempatan itu Kapolres Kendal AKBP Feria Kurniawan melalui Kasat Reskrim AKP Untung Setiyahadi SH menyampaikan, tersangka pencurian yakni TH (34) warga Desa Caruban, Kec. Ringinarum dan satu lagi tersangka masih DPO.

Untung juga mengungkapkan, peristiwa pencurian ini diketahui terjadi Kamis, (28/3/2024) sekira pukul 05.00 WIB, awalnya korban yakni Ahmad Sodiq warga Desa Botomulyo sedang mengaji setelah melaksanakan sholat subuh, saat korban hendak pulang sepeda motor Vario warna hitam yang semula terparkir di halaman masjid sudah tidak ada.

Selanjutnya Korban berusaha mencari bersama pengurus Masjid tapi tidak ditemukan kemudian korban bersama pengurus masjid melaporkan kejadian pencurian tersebut.

Pelaku curanmor saat diamankan petugas (hmsreskendal)

“Berdasarkan laporan tersebut kami langsung melakukan penyelidikan dan penyidikan sehingga terang suatu tindak pidana, kami berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka di sebuah kontrakan Desa Pucuksari, Kec. Weleri, setelah dilakukan interogasi hasilnya anggota pelaku mengakui perbuatannya bersama temannya yang saat ini masih dalam pencarian dan kini masih dalam penyelidikan lebih lanjut,” ungkapnya saat konferensi pers di Mapolres Kendal, Senin (1/4/2024).

Untuk saat ini tersangka TH sudah kami amankan di Mapolres Kendal beserta barang bukti berupa satu unit sepeda motor Vario warna hitam Nopol H-2026-ZM dan satu unit sepeda motor Beat warna biru milik tersangka.

“Berdasarkan pemeriksaan para saksi dan barang bukti yang disita selanjutnya tersangka dijerat Pasal 362 KUHP dengan Ancaman hukuman penjara selama-lamanya 5 tahun,” tutupnya. (Red/hmsreskendal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed