oleh

Tuntut Hak Atas Tanah, Warga Cepu Aksi Turun jalan

-News-175 views

Blora, Metro Pos – Ribuan warga Cepu Kabupaten Blora Jawa Tengah, lakukan aksi turun jalan untuk menuntut hak atas yang telah ditempati bertahun-tahun. Selama ini lahan yang mereka tempati tidak ada kejelasan. Padahal pernah dijanjikan oleh Bupati Blora, Djoko Nugroho.

Aksi yang dipusatkan dari jalan pemuda hinga perempatan Jalan Cepu-Blora, diikuti oleh warga dari 3 kelurahan, yakni Wilayah Wonorejo dan Tegal Rejo, Kelurahan Cepu, Wilayah Sarirejo, Kelurahan Ngelo, Wilayah Jatirejo, dan Kelurahan Karangboyo.

Dalam aksi itu tampak spanduk dan poster bertuliskan, Laksanakan Reforma Agraria sejati di Desa kami: Wonorejo, Jatirejo, Tegalrejo, Sarirejo-Cepu. Lalu, Pak Presiden bantu kami laksanakan reforma agraria sejati.

Aksi itu pun sempat menghambat arus lalu lintas dari arah Surabaya menuju Blora maupun sebaliknya. Sehinga harus dilakan pengalihan arus lalulintas.

Orator aksi, Muhammad Husaiani, dalam orasi meyatakan akan membawa persoalan tersebut sampai kepada presiden. “Kita dilahirkan turun temurun, tapi dengan status tanah tidak jelas. Hari ini kita perjuangkan,” kata dia, Senin (11/3/2019).

Koordinator umum, Harpono, selama ini selalu diombang ambingkan pemerintah. “Selama 60 tahun bahkan 80 tahun. Kalau tidak tercapai kita siap menuju istana,” ujarnya tegas.

Pantauan dilapangan, aksi turun jalan mulai pukul 09.00 WIB, warga terus berdatangan hingga pukul 09.17.

Aksi ini mendapat dukungan dari Lidah Tani, PMII, JPKP, warga tiga kelurahan, Banser. (Ams)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed