oleh

Ditinggal Takziyah,Rumah Warga Geyer Ludes Dilalap Api

Metro Pos.id, Grobogan – Kejadian kebakaran kembali terjadi di Rt. 03/01 Desa Juworo, Kecamatan Geyer, Senin (1/4/2019), sekira pukul 06.00 WIB.Dari informasi yang di himpun menyebutkan, rumah milik Parmi Binti Modromo (70) ludes di lalap api ketika di tinggal melayat ke rumah besannya yang ada di kota Solo sekira pukul 05.30 Wib.Sekira pukul 06.00 Wib, tetangga korban yakni Sutinah (44) melihat ada asap dari dapur rumah milik korban dan mengira bahwa korban sedang memasak menggunakan tungku kayu.

Namun sekira pukul 07.00 Wib, saat berada dalam rumah yang bersebelahan dengan rumah Korban mendengar ada suara ledakan, dan kemudian keluar rumah untuk melihat apa yang terjadi. Ternyata terlihat api sudah membesar dari arah dapur Rumah Korban dan menjalar ke bagian rumah lainnya.

Melihat api membesar warga setempat berusaha masuk ke dalam rumah milik korban untuk menyelamatkan barang-barang milik Korban, namun tidak bisa karena api sudah semakin besar dan lokasi rumah jauh dari sumber air.

Akhirnya rumah yang berbentuk Limasan dengan ukuran tiang 12 cm persegi, lebar rumah 9 meter panjang 12 meter, tinggi rumah 3 meter terbuat dari kayu campuran jati, akasia dan mahoni, tidak dapat di selamatkan.

Api diduga berasal dari tungku yang lupa dimatikan pada saat akan pergi meninggalkan rumah. Dan tidak ada korban jiwa karena rumah dalam keadaan kosong. Akibat kejadian tersebut Korban mengalami kerugian materiil kurang lebih Rp. 15.000.000,- (lima belas juta rupiah).

Terpisah Kades Juworo Aris saat di konfirmasi terkait peristiwa kebakaran tersebut membenarkan bahwa telah terbakar rumah milik warganya.

“Saya tadi juga ke TKP di sana kami temukan 1 (satu) buah kompor gas berikut tabung gas ukuran 3 kg yang sudah terbakar,” pungkasnya.(Awg).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed