oleh

Bhakti Sosial,PWI Kendal Bedah Rumah Warga

-Peristiwa-102 views

Metropos.id,Kendal – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kendal melakukan bedah rumah warga Desa Rejosari, Kecamatan Ngampel, yang hampir roboh. Dengan menggunakan bahan UPVC, rumah dibangun dalam waktu singkat, antara 5-8 jam.

Ketua PWI Kendal Agus Umar mengatakan, pemakaian bahan dan materail UPVC selain mudah dan ringan, proses pembuatannya tidak memakan waktu lama.

“Rumah berbahan UPVC yang dibangun melalui kegiatan bedah rumah di bulan Ramadhan ini yang pertama di Indonesia,” katanya di sela bedah rumah milik Nur Aidon, seorang buruh serabutan, Kamis (16/5/2019).

Sementara itu, Direktur Kends UPVC, Syamsunar mengatakan, UPVC merupakan produk dalam negeri dan mudah perawatannya.

“Selain tahan rayap, proses perakitan menjadi sebuah rumah sangat cepat hanya butuh waktu sekitar lima hingga delapan jam,” Jelasnya.

Kepala Desa Rejosari Abbas menyambut baik kegiatan yang diprakarsai oleh PWI Kendal yakni bedah rumah cepat bersama Kends UPVC.

“Saya sangat mendukung dan mengapresiasi apa yang menjadi program PWI Kendal, syukur alhamdulillah warga kami sangat terbantu dengan adanya program bedah rumah cepat dari PWI dan Kends UPVC,” Ungkapnya.

Nur Aidon berterima kasih telah dibangunkan rumah menggunakan bahan UPVC. Selama ini rumahnya sudah nyaris ambruk.

“Terima kasih telah memberikan rumah yang layak bagi saya,” tuturnya.(Eko/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed