oleh

Dua rumah terbakar sekaligus di Jatilawang – Boyolali 

METROPOS.id, Boyolali – Dua rumah milik warga Dukuh Ngelo RT 12/03 Desa Jatilawang, Kecamatan Wonosamudro, habis dilalap si Jago Merah, kebakaran terjadi Senin (2/9/2019) sekira pukul 10.30 WIB.

Informasi yang didapat menyebutkan 2 rumah itu milik Tulus (51) dan Supriyanto (30), diduga akibat arus pendek listrik (konsleting). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut

Sementara Itu, Camat Wonosamudro Joko Suseno membenarkan kejadian tersebut, adanya dua rumah dan satu kandang sapi ludes terbakar.Akibat kejadian itu kerugian mencapai Rp 150 juta.

“saat kejadian korban sedang berada di dalam rumah dan bisa menyelamatkan diri,” ungkapnya

Lebih lanjut dikatakan, Kebakaran pertama kali diketahui oleh istri Tulus, yakni Marsiti. Saat itu Marsiti sedang berada di rumah anaknya tersebut. Kedua rumah itu memang bergandengan. Kemudian dia melihat ada api yang sudah berkobar di rumahnya. Lalu dia berteriak minta tolong kepada para tetangganya.

Warga sekitar pun langsung berdatangan dan mencoba memadamkan api dengan alat seadanya. Mereka juga berusaha menyelamatkan harta benda milik korban. Satu ekor sapi di kandang dilepaskan tali pengikatnya. Kondisi cuaca kering, tak ada air dan rumah yang terbuat dari kayu turut menjadi faktor api dengan cepat membakar rumah tersebut. Warga hanya bisa menyelamatkan satu TV dan seekor sapi.

Tak lama kemudian, datang satu mobil tangki air dari peternakan ayam di desa setempat disusul kemudian satu unit mobil Damkar Kabupaten Boyolali yang ada di Pos Kecamatan Klego. Namun sayang, rumah kedua korban sudah ludes jadi abu. Mobil Damkar tetap menyemprotkan air untuk mendinginkan lokasi kebakaran.

Kerugian yang dialami Tulus yakni satu unit rumah terbuat dari kayu jati, dapur dan kandang sapi. Rumah berukuran 12 x 11 meter. Selain itu, meja kursi, tempat tidur, surat-surat penting, sertifikat, perhiasan emas dan uang tunai Rp 3 juta serta peralatan dapur, ludes terbakar. Kerugiannya total sekitar Rp 90 juta.

Sementara untuk anaknya Supriyanto, yakni juga rumah ukuran 12 x 11 meter dari kayu jati, peralatan rumah tangga dan surat-surat penting juga lenyap jadi abu. Supriyanto mengalami kerugian sekitar Rp 60 juta.(Mul/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed