oleh

Koramil Kradenan dan Polhut Patroli Barsama Cegah Kerusakan Hutan

METROPOS.id, Grobogan- Dalam rangka menyikapi cuaca kemarau panjang yang bisa mengakibatkan kebakaran lahan hutan, anggota Koramil 0717/17 Karadenan bersama Polisi Hutan (Polhut), melaksanakan patroli bersama di wilayah Perhutani KRPH Kragilan, Desa Rejosari Kecamatan Kradenan, Rabu (11/9/2019).

Patroli tersebut dipimpin Asper Kragilan Sukarsono S.Hut. Hal ini di lakukan guna
menindaklanjuti Focus Group Discussion (FGD) beberapa waktu yang lalu untuk pencegahan terjadinya kerusakan hutan, menanggulangi pencurian dan kebakaran hutan.

“Fungsi dan manfaat hutan harus seiring dan seimbang sehingga kelestarian lingkungan dan hutan tetap terjaga. Dengan adanya Paroli bersama secara rutin diharapkan bisa menekan bahkan mencegah tingkat kerusakan hutan dan lingkungan,” ungkap Sukarsono S.Hut. Asper Kragilan.

Ditempat terpisah Danramil 0717/17 Kradenan Kapten Inf Sukardi mengatakan, patroli gabungan TNI dan Perhutani dalam rangka meningkatkan kewaspadaan terhadap perkembangan situasi didalam hutan dan sekitarnya serta memberikan himbauan kepada warga tentang antisipasi kebakaran lahan dan hutan.

“Kegiatan patroli ini disamping membangun kekompakan dengan instansi lain juga bertujuan untuk memberikan pemahaman dan kesadaran kepada masyarakat di daerah kehutanan tentang pentingnya menjaga ekosistem hutan,” ucapnya.

Sementara itu Patroli bersama berlangsung pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB, dan dalam keadaan aman serta lancar.(Awg/Dim/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed