oleh

Di tinggal ke sawah rumah warga Kalirejo, Wirosari ludes terbakar

METROPOS.id, Grobogan – Entah sudah berapa lagi rumah yang terbakar di wilayah Kabupaten Grobogan, sebab dalam sehari saja peristiwa kebakaran bisa mencapai tiga atau empat kejadian. Seperti yang terjadi pada hari ini, Rabu (18/9/2019), rumah milik Suparmin (65)  warga Dusun Metuk, Desa Kalirejo RT 01/01, Kecamatan Wirosari juga ludes terbakar.

Saksi pertama kali yang melihat Peristiwa kebakaran itu adalah Sariyadi (40) dan Sugiyanto (40) warga setempat, yang saat itu mengetahui api muncul dari belakang (dapur) rumah Mustofa, Sontak ke dua saksi berteriak minta tolong sehingga mengundang perhatian warga dan spontan warga memadamkan api dengan alat seadanya.

Namun usaha warga tak berhasil selain hembusan angin yang kencang, rumah korban sebagian besar terbuat dari kayu dan bambu, sehingga api cepat membesar dan membakar seluruh rumah beserta isinya.

Terpisah Kabag Humas Setda Grobogan H Teguh Harjokusumo membenarkan kejadian Kebakaran tersebut.

“peristiwa itu terjadi sekitar pukul 06.30 WIB, sedangkan penyebab kebakarannya belum diketahui secara pasti, karena pemilik rumah saat kejadian sedang berada di sawah,” terangnya.

Masih menurutnya, dari kejadian itu tidak ada korban jiwa hanya saja kerugian secara material di perkirakan kurang lebih Rp 200 jutaan, sedangkan rumah yang dekat dengan korban juga ikut tersambar api, namun keburu di padamkan sehingga kebakaran tidak meluas.

“sebelah rumah korban, kanan kirinya yakni rumah Sariyadi dan Sugiyanto juga ikut terbakar tapi tidak banyak, dan kerugiannya masing-masing kurang lebih Rp 1 jutaan,” ungkapnya. (Awg/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed