oleh

Adu ketangkasan para difabel di Boyolali

-Boyolali-40 views

METROPOS.id, Boyolali – Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2019, puluhan penyandang disabilitas Kabupaten Boyolali yang tergabung dalam komunitas motor roda tiga lintas batas, menggelar adu ketangkasan kursi roda, hal ini diharapkan bisa membakar semangat kaum disabilitas.

Dalam atraksi itu, para defabel menampilkan atraksi ketangkasan kursi roda dan kendaran roda tiga miliknya sambil berputar putar.

Harnowo warga Dukuh Semampir, Desa Candi, Kecamatan Ampel, selaku penggagas dan pelindung Komunitas Roda Tiga mengatakan  bertepatan dengan Hari Pahlawan ini diharapkan kaum defabel yang tergabung dalam komunitas motor  roda tiga ini dapat bersama – sama bahagia dalam tradisi sadranan yang setiap tahun diadakan dua kali.

“Kami merasa senang mendapat kunjungan rekan – rekan kaum defabel ini. Ini komunitas defabel Boyolali dan Salatiga. Ya, kebetulan ini pas tradisi sadranan dan sekaligus ini tanggal 10 November itu bertepatan dengan Hari Pahlawan,” kata Harnowo, Minggu (10/11/2019).

Harnowo menambahkan, persahabatan atau ajang silaturahmi yang dilakukan oleh para defabel ini sangatlah baik dan perlu digalakan. Selain itu, perlunya memberi motivasi kepada mereka agar tetap tegar dan berkreasi dalam menghadapi hidup mereka.

“Kita harus selalu memberikan motivasi terhadap mereka. Kita yang diberi kesehatan secara sempurna ini wajib meningkatkan syukur kita. Kami juga terketuk dan terharu ketika kedatangan rekan – rekan ini. Kami sangat senang mendapat kunjungan mereka,” ujarnya.

Sementara itu Ketua ikatan motor roda tiga Boyolali, Suhariono menjelaskan, kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi defabel Salatiga dan Boyolali dalam rangka tradisi sadranan sekaligus peringkatan Hari Pahlawan.

“Kita sebagai insan manusia yang diberi kesehatan ini wajib bersyukur. Selain itu, kita juga mengigat jasa para Pahlawan kyang telah gugur memperjuangkan NKRI,” jelasnya. (Mul/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed