oleh

Angin puting beliung porak – porandakan rumah dan atap gedung sekolah di Karangrayung

METROPOS.id, Grobogan – Puluhan rumah dan gedung sekolah di wilayah Kecamatan Karangrayung roboh akibat di terjang angin puting beliung pada hari Sabtu sore (9/11/2019) kemarin, adapun desa yang terdampak adalah desa di bagian selatan kecamatan Karangrayung yakni Desa Sendangharjo, Karanganyar, Nampu, dan Karangsono.

Dari informasi yang di himpun menyebutkan berawal sekira pukul 16.00 WIB angin kencang berhembus dari arah timur menuju barat memutar lalu menghantam pohon, tanaman dan rumah penduduk serta bangunan gedung sekolah, membuat puluhan pohon tumbang menimpa rumah warga, tanaman rusak, dan gedung sekolah porak poranda.

Bukan itu saja sebagian rumah roboh dan puluhan rumah atap genting rusak bertebaran ke mana – mana. Namun dalam bencana tersebut tidak ada korban jiwa.

Terpisah Camat Karangrayung Hardimin membenarkan kejadian tersebut dan beberapa rumah warga roboh akibat di terjang angin puting beliung.

“Dari laporan yang masuk rumah yang roboh milik Sumardi (45) warga Dusun Karangasem RT 06/01, Desa Karangsono, Sedangkan rumah yang tertimpa pohon milik Maskun (43) warga Dusun Tegalsari RT 03/10, Desa Sendagharjo, rumah milik Suwarjo (42) warga  Dusun Karangwuni RT 01/09, Desa Sendangharjo, rumah milik Sukir (52) warga Dusun Karangwuni RT 03/09 Desa  Sendangharjo, sedangkan SD N 1 Nampu dan SD N 7 Nampu gentingnya hancur bertebaran,” ringkasnya.(Awg/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed