oleh

Tim PUSLITBANG POLRI Penelitian Dampak Pilkada Langsung di Polres Boyolali

-Boyolali-25 views

METROPOS.id, Boyolali – Diruang Bhara Merapi Polres Boyolali telah dilaksanakan kegiatan Penelitian Dampak Positif dan Negatif Pilkada Langsung Tahun 2019 Oleh PUSLITBANG POLRI, Kegiatan di mulai Pukul 13:00 WIB Sampai 15:00 WIB, Rabu (13/11/2019).

Kapolres Boyolali AKBP Kusumo Wahyu Bintoro melalui Kasubbag Humas AKP Eddy Lillah menjelaskan, Acara Penelitian Dampak Positif dan Negatif Pelaksanaan Pilkada Langsung 2019 ini di ikuti oleh Para Pejabat Utama Polres Boyolali, KPU, Bawaslu PKK (Panitia Pemilihan Kecamatan), PPS (Panitia Pemungutan Suara), KPPS, Parpol, DPRD, Tomas, KNPI, Kadin, Ormas, dan Media. Seluruhnya yang hadir ada sebanyak 80 orang.

Tim PUSLITBANG POLRI yang dipimpin Kombes Guntur S, menjelaskan dalam kegiatan tersebut dengan Materi Antara Lain dampak positif dan negatif pilkada langsung 2019 yaitu dampak positifnya pertumbuhan perekonomian indonesia akan meningkat, negara bisa menghemat dana operasional, memberi semangat baru untuk masyarakat.

Adapun dampak negatifnya yaitu Dampak penyelenggaraan Pilkada langsung yang biayanya cenderung tinggi, pilkada langsung akan membuat ketegangan dan keramaian, Dalam peyelengaraan pemilihan kepala daerah secara langsung memungkinkan terjadinya kolusi dan Money politik.

Kasubbag Humas AKP Eddy Lillah menjelaskan, dalam Pelaksanaan Acara Penelitian tersebut Tim Puslitbang Polri selain berdialog interaktif dengan peserta yang hadir juga membagikan Quisener kepada peserta sebanyak 80 orang untuk diisi sebagai bahan untuk masukan.

Kegiatannya sendiri berjalan dengan hangat, tertib dan lancar sampai acaranya selesai untuk sebagai bahan masukan dan perbaikan ke depan sehingga Proses Pilkada bisa lebih baik dan sempurna menuju ke arah yang diharapkan dan diinginkan oleh seluruh Bangsa Indonesia.(Mul/Rest/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed