oleh

Hendak perbaiki rumah, Warga Ngarap – arap malah tertimpa rumah roboh

-Grobogan, News-312 views

METROPOS.id, Grobogan – Sugiyono Bin Siman (99) warga Dusun Kagok, RT 03/05, Desa Ngarap-arap, Kec. Ngaringan bernasib kurang beruntung, pasalnya saat memperbaiki rumahnya yang miring malah rumahnya roboh dan menimpanya, Senin (9/12/2019).

Dari informasi yang di himpun menyebutkan jika peristiwa na’as itu terjadi ketika korban sendirian tengah memperbaiki rumahnya yang dalam keadaan miring (red jawa : ndoyong), dengan menggunakan alat linggis. Namun saat itu istri korban sudah mengingatkan korban untuk segera berangkat kerja, karena korban berprofesi sebagai tukang parkir di BRI Unit Kunduran Kab. Blora, sedangkan untuk memperbaiki rumah bisa minta tolong kepada tetangga.

Entah bagaimana ceritanya tiba – tiba rumah langsung roboh dan korban tertimpa didalamnya. Sehingga membuat istri korban kaget dan spontan berteriak minta tolong, membuat warga
beramai – ramai berdatangan dan menolong korban.

Terpisah Kabag Humas Setda Grobogan Teguh Harjokoesumo dalam rilisnya mengatakan sesuai laporan yang di terima memang ada korban tertimpa rumah, tapi tidak sampai meninggal dunia.

“Peristiwa itu terjadi sekira pukul 09.30 WIB, walaupun tertimpa rumah roboh, korban tidak sampai meninggal dunia, hanya saja kerugian mencapai kurang lebih Rp 10 jutaan,” terangnya.

Teguh juga menjelaskan dari data yang masuk rumah roboh ada dua yakni berbentuk bekuk lulang ukuran 9 x 8 m dari bahan campuran kayu jati, kalimantan dan bambu. Dengan Tiang rumah ukuran 10 x 10 cm dari kayu jati, usuk campuran kayu dan bambu, reng dari kayu kalimantan, dinding campuran kayu kalimatan dan bambu.

“Tadi petugas gabungan juga sudah ke TKP untuk membantu korban,” pungkasnya. (Awg/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed