oleh

Sempat Lari Ke Gresik Jatim, Akhirnya Remaja Pelaku Curanmor asal Blora ditangkap di Yogyakarta

METROPOS.ID, Blora – Jajaran Polsek Kradenan berhasil menangkap AS, (17) warga Dk. Bapangan, Ds. Mendenrejo, Kec. Kradenan, di wilayah Yogyakarta. AS yang masih remaja ini diketahui telah melakukan tindak pidana pencurian sepeda motor dan sempat menjadi buron.

Dalam kesempatan itu Kapolsek Kradenan AKP Sugiharto, SH mengatakan kejadian berawal pada hari Rabu, (29/01/2020) kemarin, sekira pukul 22.00 WIB, AS menginap di rumah korban yakni Winarsih (40) warga Dk. Bapangan, RT. 04/RW. 02, Ds. Mendenrejo, Kec. Kradenan, karena AS adalah teman anak korban.Kemudian, Kamis (30/01/2020) sekitar pukul 03.00 WIB  dini hari, anak korban yang bernama Prawito terbangun, dan AS sudah tidak ada lagi di dalam rumah, setelah mengecek rumah, ternyata Sepeda Motor Honda Vario dan sebuah HP Smartphone merk Oppo A3S, dan uang tunai 200 ribu rupiah milik korban telah raib, diduga telah di curi oleh AS.

Sehingga dari kejadian itu, korban langsung melaporkan tindak pidana pencurian tersebut ke Mapolsek Kradenan. Setelah mendapatkan laporan Polsekpun melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi.

“Usai mendapatkan laporan kami langsung melakukan penyelidikan,” kata AKP Sugiharto.

Lebih lanjut Kapolsek mengungkapkan bahwa pelaku telah melarikan diri keluar kota. Jumat, (31/01/2020) tersangka terpantau berada di wilayah Kab. Gresik, Jatim, namun setalah dilakukan pengejaran tersangka sudah meninggalkan Kab. Gresik, dan akhirnya tersangka berhasil ditangkap Unit Reskrim Polsek Kradenan di wilayah hukum Polsek Temon (Polres Kulonprogo), Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Senin (03/02/2020) kemarin, pelaku berhasil kami amankan, karena pelaku berusia masih di bawah umur, untuk selanjutnya proses penyidikan diserahkan kepada unit Perlindungan Perempuan dan Anak Satreskrim Polres Blora,” pungkasnya. (Fa/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed