oleh

Satlantas Polres Boyolali gandeng Dokar guna tertib berlalulintas

-Boyolali-17 views

METROPOS.ID, Boyolali – Demi mewujudkan tertib berlalu lintas, Sat Lantas Polres Boyolali menjalin kemitraan dengan pengemudi Dokar, Jumat (21/2/202). Belasan pengemudi Dokar dikumpulkan di Mako Sat Lantas setempat, guna mendapat pengarahan.

Kasat Lantas Polres Boyolali, AKP Dwi Panji Lestari di depan mengemudi dokar mengatakan tingkat pelanggaran lalu lintas di wilayah Boyolali terbilang cukup tinggi. Sedikitnya ada 1000 an pelanggaran lalu lintas di dominasi pengendara sepeda motor bermacam  -macam jenis pelanggaran.

“Dengan kemitraan ini, mari kita jaga ketertiban berlalu lintas di Boyolali,” katanya.

Pihaknya meminta kepada para supir dokar yang sudah menjadi mitra Polantas bersama-sama mewujudkan masyarakat yang tertib berlalu lintas. Caranya dengan tak segan menegur pengendara yang tak tertib belalu lintas.

“Jangan sungkan-sungkan untuk menegur pengendara yang tak memakai helm,” pintanya.

Untuk itu, pihaknya membikin program ini sebagai upaya menekan pelanggaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Boyolali.

“Dokar merupakan alat transportasi tradisional yang masih eksis di Boyolali. Kearifan lokal ini harus dijaga, makanya kami gandeng untuk jadi mitra kami,” jelasnya.

Sementara itu, Waluyo (51) salah satu pengemudi dokar menyambut positif program Delman Mitra Polantas ini. Itu untuk mewujudkan kebaikan bersama.

“Harapannya tingkat kecelakaan di Boyolali semakin turun. Dengan semakin tingginya kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas,” tuturnya. (Mul/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed