oleh

Hadang Virus Corona, Polres Sukoharjo Stop Izin Keramaian

METROPOS.ID, Sukoharjo – Upaya pencegahan penyebaran virus Corona Polres Sukoharjo melakukan sejumlah kebijakan, diantaranya tidak menerbitkan izin atau surat pemberitahuan acara keramaian.

“Sementara tidak mengeluarkan izin keramaian, untuk mengurangi kerumunan massa. Untuk tim cyber terus melakukan pemantauan medsos, meminimalisir hoax corona yang mungkin masih bertebaran,” kata Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas, Senin (16/3/2020).

Selain tidak menerbitkan izin keramaian untuk meminimalisir pengumpulan massa, Polres Sukoharjo melakukan langkah memaksimalkan layanan online kepada masyarakat, khususnya pembuatan SIM dan SKCK.

“Ini untuk mendukung antisipasi penyebaran virus Corona, kami melakukan kebijakan memaksimalkan layanan online dengan tujuan untuk meminimalisir tatap muka dengan banyak orang,” jelasnya.

Namun begitu, ia memastikan layanan masyarakat secara manual juga masih berjalan. Hanya saja ada perlakuan khusus yang wajib dipatuhi, yakni pemeriksaan suhu tubuh dengan alat Thermo Gun, juga cuci tangan dengan Hand Sanitizer atau sabun yang sudah disiapkan di sejumlah titik.

“Untuk Hand Sanitizer tidak hanya di lingkungan Mapolres dan Satlantas yang melakukan layanan, tapi juga termasuk di seluruh Polsek,” imbuhnya.

“Sementara ini tidak mengeluarkan ijin keramaian, untuk mengurangi kerumunan massa. Untuk tim cyber terus melakukan pemantauan di media sosial, meminimalisir hoax corona yang mungkin masih bertebaran,” pungkasnya. (Naura/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed