oleh

Salurkan Program CSR, Bank Jateng Sukoharjo Bantu Rehab 150 RTLH

Bupati Sukoharjo secara simbolis menyerahkan bantuan rehab RTLH dari CSR Bank Jateng Sukoharjo kepada perwakilan penerima bantuan (foto Naura)

METROPOS.ID, SUKOHARJO – Bank Jateng Cabang Sukoharjo melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) memberi bantuan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 150 unit di Kab. Sukoharjo.Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya bersama Pemimpin Bank Jateng Cabang Sukoharjo Agus Hastono di Pendopo Graha Satya Praja, Jum’at (20/11/2020).

“Setiap unit RTLH yang direhab akan mendapatkan bantuan senilai Rp 15 juta. Jumlah sebanyak 150 penerima bantuan tersebar di 22 desa dari 7 kecamatan,” kata Pimpinan Bank Jateng Sukoharjo.

Masing-masing penerima, yakni dari Ds. Kunden, Kec. Bulu, Ds. Dalangan, Kec. Tawangsari, Ds. Gedongan, Kec. Baki, Ds. Pondok, Kec. Grogol, Ds. Mojorejo dan Mertan, Kec. Bendosari. Kemudian Ds. Bulu, Rejosari, Kemasan dan Bakalan, Kec. Polokarto, Ds. Gadingan, Wirun, Tegalmade, Bekonang, Sapen, Cangkol, Triyagan, Joho, Demakan, Plumbon, Laban, dan Kragilan Kec. Mojolaban.Usai penyerahan bantuan, Bupati Sukoharjo menyampaikan apresiasinya kepada pihak Bank Jateng Sukoharjo yang telah menyalurkan program rehab RTLH melalui CSR-nya.

“Program pembangunan yang sekarang ini terus digalakkan oleh pemerintah salah satunya adalah pembangunan bidang perumahan, khususnya rehab RTLH bagi masyarakat tidak mampu,” ujarnya.

Program RTLH, kata Bupati merupakan bentuk nyata kepedulian pemerintah terhadap kondisi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) agar dapat membangun rumahnya sendiri menjadi layak huni, memiliki dan menempati dengan nyaman.

“Kepada penerima bantuan diharapkan program rehab RTLH ini benar-benar dimanfaatkan dan dipelihara dengan baik,” tutup Bupati. (Naura/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed