oleh

Masa Kampanye Pilkada, KPU Sukoharjo Persiapkan Debat Terbuka Kedua

METROPOS.ID, SUKOHARJO – KPU Sukoharjo akan menggelar debat terbuka kedua pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Sukoharjo.

Debat terbuka kedua antar kandidat dua paslon, Etik Suryani- Agus Santosa (EA) dan Joko Santosa – Wiwaha Aji Santosa (JosWi) dijadwalkan berlangsung pada 21 November 2020 mendatang di Hotel Brothers Solo Baru, Grogol, Sukoharjo.

Ketua KPU Sukoharjo, Nuril Huda mengatakan, format debat terbuka kedua masih sama dengan format debat yang pertama. Hanya saja ada perubahan tema, termasuk panelisnya.

“Debat terbuka pertama sudah digelar pada 17 Oktober lalu. Untuk debat kedua kali ini, kami sedang menyusun tema yang akan diangkat, termasuk menentukan panelisnya,” kata Nuril, Rabu (11/10/2020).

Disampaikan, nantinya pertanyaan yang dibuat oleh panelis akan digunakan dalam debat terbuka kedua mendatang. Selain itu, KPU juga akan merubah posisi berdiri paslon, serta merubah format tempat duduk masing-masing tim paslon.

“Kalau format debat masih sama dimana akan dibagi dalam beberapa sesi. Hanya tema dan pertanyaan yang berbeda dan akan disiarkan langsung televisi lokal serta melalui akun Youtube KPU,” ujar Nuril.

Mengingat pemungutan suara tinggal menghitung hari, saat ini KPU Sukoharjo juga tengah menyiapkan kebutuhan logistik yang diperlukan dalam pemungutan suara yang akan dilaksanakan pada 9 Desember mendatang.

“Selain logistik untuk pemungutan suara,  juga ada logistik terkait penerapan (Prokes) Protokol Kesehatan pencegahan wabah COVID -19 di TPS dan juga untuk melindungi KPPS dari paparan virus,” tandasnya. (Naura/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed